Sukses

Lifestyle

Orang Super Kaya Justru Tak Suka Pamer Kekayaan, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Ketika mendapati seseorang dengan pakaian serba mahal, aksesoris serba mewah dan kendaraan yang mengesankan, tidak sedikit dari kita akan menilai bahwa orang tersebut adalah orang kaya. Namun jangan salah Sahabat Fimela, pada kenyataannya tidak sedikit orang yang benar-benar kaya raya tetap berpenampilan sederhana dan seperti orang lain pada umumnya.

Melansir dari laman New York Times, tidak sedikit orang super kaya yang ternyata tidak tertarik memamerkan kekayaannya. Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan bahwa orang-orang dengan kekayaan luar biasa melimpah justru tidak ingin menunjukkan kekayaannya.

Dalam esai yang ditulis peniliti Amerika Serikat yakni Rachel Sherman menyebutkan bahwa beberapa perempuan kaya raya di sana akan segera membuang label harga setiap benda yang dibelinya. Tujuan dari membuang label ini sendiri agar label itu tidak diketahui orang lain terutama para asisten rumah tangga yang ada di rumahnya.

Tidak ingin asisten rumah tangga melihat harga setiap barang yang dibelinya tentunya dilakukan para orang kaya ini bukan tanpa alasan. Orang-orang kaya ini tidak ingin menunjukkan pada orang lain bahwa sebenarnya ia lebih kaya atau berada di kelas atas. Dengan kekayaan yang melimpah, orang-orang kaya ini tetap ingin menunjukkan bahwa mereka sama seperti orang lainnya.

Para ahli juga menyebutkan jika sebagian besar orang kaya tidak ingin terlihat kaya karena mereka merasa masih ada banyak orang kaya lain yang berada di atas mereka. Sementara itu, orang-orang yang belum tentu kaya senantiasa berusaha terlihat kaya hanya untuk mendapay pengakuan dan dilihat sebagai kaum berada oleh orang lain.

Thomas Stanley dalam bukunya The Millionaire Next Door mengatakan, "Orang yang terlihat kaya bukan benar-benar kaya. Mereka mengeluarkan terlalu banyak uang dan membeli barang merwah sebagai simbol kekayaan. Tidak sedikit orang ini terlalu ambisius terlihat kaya padahal pendapatannya sedikit. Terkadang, mereka juga terlilit utang besar."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading