Sukses

Lifestyle

5 cara Membangun Motivasi Hidup saat Kehidupan Tak Seindah Rencana

Fimela.com, Jakarta Beberapa hal seringkali berjalan tidak menyenangkan. Adakalanya rencana tidak berjalan sesuai dengan harapan. Maka motivasi hidup perlu dimiliki. Kadang bukan solusi yang kita butuhkan tapi didengarkan dan beberapa kalimat yang dapat membangkitkan semangat untuk menjalankan hidup.

Beberapa hal sederhana dapat kamu lakukan untuk meningkatkan motivasi hidup. Mulai dari melakukan pekerjaan rumah hingga liburan. Terlihat sepele, tapi cara ini terbukti membuatmu lebih semangat menjalani hidup dan hari-harimu.

Nah, ketika Sahabat Fimela merasa hidup tidak baik dan kurang menyenangkan. Lakukan 5 hal ini untuk membuatmu merasa lebih baik dan tenang. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Melakukan Pekerjaan yang Kamu Sukai

Saat kondisi kurang menyenangkan, tidak perlu bingung. Lakukan hal yang membuatmu bahagia. Meja kerja berantakan, kamar yang tak terawat bisa menjadikan moodmu berantakan, maka langkah pertama bersihkan meja kerjamu. Suasana yang bersih akan membuatmu lebih nyaman.

Menyalurkan energi negatif dengan bersih-bersih rumah bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Mood kamu membaik, rumahmu pun terlihat rapi dan bersih.

Jangan Lupa untuk Bergerak

Saat tubuh mulai tidak bersemangat bergeraklah. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan dari meja kerjamu ke meja teman yang lain. Melakukan stretching akan membuat tubuh menjadi lebih relax. Ingat rasa malas tidak akan pernah hilang jika tidak dilawan.

Liburan

Terlalu banyak deadline dan suntuk membuatmu merasa tidak nyaman. Maka sejenak menjaduh daru rutinitas dengan melakukan liburan sejenak dapat membantumu lebih tenang. Tubuh seperti dengan mesin perlu diisi ulang baterai yang baru agar lebih semangat dan tahan lama.

 

Mengingat Hal yang Membuatmu Bahagia

Masih ingat kapan terakhir kamu tertawa bahagia? Hal apa yang membuatmu merasa sangat bahagia? Ingatlah hal yang menyenangkan tersebut, dan hal itu akan membuatmu kembali bersemangat.

 

Tertawa

Penelitian menyebutkan tertawa dapat meningkatkan hormon endorfin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu endorfin juga membantu menahan pengaruh negatif sehingga membuatmu merasa semangat kembali.

Nah, Sahabat Fimela semoga informasi ini bermanfaat ya. Rasa benci dan malas dapat dilawan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading