Sukses

Lifestyle

Selamat Ulang Tahun Aktor Kebanggaan Indonesia, Iko Uwais

Penggemar film The Raid pasti sudah kenal betul dengan sosok yang satu ini. Yup Ladies, Iko Uwais merupakan aktor kebanggaan Indonesia yang berhasil menembus dunia perfilman internasional. Kini ia tengah ebrbahagia karena merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun.

Nama aslinya Uwais Qorny. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 12 Februari 1983. Iko Uwais dikenal sebagai aktor, koreografer film, dan atlet Pencak Silat. Iko berbintang Aquarius. Aquarius sopan dan sangat berhati-hati dalam berkata-kata agar tidak menyinggung orang lain. Dan tidak ragu meminta maaf apabila ia melakukan kesalahan. Cinta damai dan senang bersahabat dengan orang banyak.

Iko dibesarkan dalam lingkungan keluarga keturunan Betawi, dan belajar seni bela diri Pencak Silat, sejak usia 10 tahun di sekolah Silat pamannya, Tiga Berantai. Suami dari penyanyi cantik Audy Item ini debutnya di dunia perfilman lewat judul MERANTAU, pada tahun 2009. Dalam film tersebut, ia memerankan Yuda, seorang perantauan Minangkabau. Awalnya, pada tahun 2007, bakat silat Iko ditemukan oleh sutradara film WALES, Gareth Evans yang sedang dalam proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang Silat di sekolah silat Iko. Evans pun ingin menjadikan dia sebagai peran utama untuk film seni bela diri pertamanya.

Masih bersama Gareth Evans, Iko kembali bermain dalam film SERBUAN MAUT yang kemudian dirilis dengan judul internasional THE RAID. Lewat film ini, nama Iko Uwais semakin dikenal, setelah ditanggapi oleh kritikus dan penonton di berbagai festival sebagai salah satu film seni bela diri terbaik setelah bertahun-tahun. Tak hanya sebagai pemain, dalam film ini Iko juga menjadi koreografer bersama kawan pesilatnya, Yayan Ruhian. Karirnya sebagai aktor laga pun semakin berkibar.

Well, Vemale mengucapkan selamat ulang tahun untuk Iko, semoga semakin sukses dan bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Simak zodiak terbaru Anda di sini yuk Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading