Sukses

Lifestyle

Alergi Zat Kimia Pewarna Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak

Seperti yang kita tahu, rambut merupakan salah satu mahkota alami buat setiap orang. Dengan rambut yang indah, sehat dan warna yang menarik, dipastikan bahwa setiap orang akan merasa lebih percaya diri, lebih menarik dan mengesankan.

Tapi Ladies, saat melakukan perawatan rambutĀ  khususnya saat kamu menggunakan produk kosmetik yang mengandung zat kimia, usahakan agar kamu selalu hati-hati. Salah menggunakan produk kosmetik bisa berakibat fatal buat kecantikan dan kesehatan rambut maupun bagian tubuh lainnya. Seperti yang dialami oleh wanita berusia 29 tahun bernama Samantha Espley berikut ini.

Samantha Espley | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Samantha sedang mengecat rambutnya pakai pewarna rambut di sebuah salon kecantikan di dekat rumahnya yakni di Bircotes, dekat Doncaster, South Yorks. Tapi, bukannya warna rambutnya menjadi semakin indah dan mempesona, Samantha justru mengalami bengkak di wajahnya. Rupanya, ia mengalami alergi terhadap beberapa zat kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut yang digunakan di salon.

Samantha mengatakan, "Itu sangat menakutkan. Wajahku begitu bengkak, gatal dan nyeri. Mata kiriku adalah bagian wajah yang pertama kali membengkak. Setelah itu, seluruh wajahku bengkak. Ini sangat mengerikan. Setelah kejadian ini, aku rasa aku tak akan pernah kembali ke salon lagi."

Meski wajahnya sempat bengkak dan rasanya sangat nyeri serta gatal, akhirnya kondisi Samantha pulih dengan baik. Ia menjalani perawatan di rumah sakit setempat diberikan beberapa obat anti alergi. Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa wanita berusia 29 tahun tersebut mengalami alergi terhadap zat kimia yang ada di dalam produk pewarna rambut.

Wajah Samantha bengkak setelah alergi terhadap zat kimia pada produk pewarna rambut | Photo: Copyright mirror.co.uk

Diperkirakan, pewarna rambut tersebut telah kadaluwarsa sehingga menyebabkan alergi bagi penggunanya. Agar insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi, dokter menyarankan agar kita semua selalu mengecek batas kadaluwarsa dari setiap produk yang hendak dibeli dan digunakan.

Ladies, moment yang begitu mengerikan dan menyedihkan ya. Semoga, kita semua tak pernah mengalami moment seperti yang dialami oleh Samantha. Buat Samantha, lekas sembuh ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading