Sukses

Food

Resep Cara Membuat Serabi Solo ala Notosuman

0(0)

Waktu Pembuatan90 Menit
Jumlah Porsi10 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Kangen sama serabi Solo Notosuman? Coba deh bikin sendiri di rumah. Lebih enak dan mudah dikreasikan sesuai selera. Yuk, ikuti resepnya di sini.

Bahan-Bahan: 250 gram tepung beras75 gram gula pasir1 sdt ragi instan600 cc santan kental1 sdt garam2 lembar daun pandan, sobek-sobek dan simpulkan1 butir telur, kocok lepas

Bahan Areh:150 ml santan kanil1/2 sdt garam

Bahan Taburan: cokelat mesis

Cara Membuat:1. Masak santan, garam dan daun pandan hingga mendidih, angkat dan dinginkan.2. Siapkan wadah, campur tepung beras, gula pasir, dan ragi instan. 3. Masukkan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung, aduk rata. 4. Diamkan adonan selama 60 menit.5. Siapkan wajan dengan api kecil, olesi tipis-tipis dengan minyak sayur. Biarkan panas merata ke seluruh permukaan wajan. 6. Tuang sesendok sayur adonan ke dalam wajan, tekan bagian tengahnya dengan pantat sendok untuk membentuk renda di pinggirannya. 7. Biarkan hingga kue berlubang, olesi dengan areh dan taburi dengan cokelat mesis. 8. Tutup wajan dan tunggu hingga kue matang. Angkat dan nikmati selagi hangat.

Selamat mencoba, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading