Sukses

Lifestyle

Berhenti Kerja Demi Suami, Apakah Ini Keputusan yang Tepat?

Jika kamu adalah wanita karir, sudah bekerja sekian lama dan menjadi mandiri karena penghasilanmu sendiri, pasti sulit memutuskan berhenti bekerja tiba-tiba demi pasangan. Mungkin banyak orang juga berpikir, apakah tepat memutuskan resign demi pasangan? Ada banyak kekhawatiran yang akan muncul karena keputusan tersebut.

Menurut Dr. Elizabeth Lasky, keputusan resign ini baik-baik saja selama kamu tidak merasa dikontrol oleh siapa pun. Kamu sebaiknya tidak resign hanya karena paksaan seseorang. Ketika satu pihak memiliki kekuatan dan kendali dalam sebuah hubungan, maka pihak tersebut akan mampu melakukan segala hal, seperti meminta keluar dari pekerjaan, berhenti berbicara dengan teman-teman, atau berhenti melakukan hobi tertentu.

Ketika menjalin hubungan cinta di mana pasangan tidak mengizinkan kamu untuk bekerja, maka kondisi ini disebut sebagai pelecehan finansial, karena hal ini membuat kemandirian wanita menurun dan membuat wanita bergantung pada pasangannya saja.

Itulah mengapa sebaiknya kamu perlu mengenali pasangan lebih dalam sebelum bisa memutuskan menikah. Jika kamu bisa berkompromi dengan hal itu, tidak masalah. Tentu saja dalam sebuah hubungan kamu perlu pengorbanan dan mungkin resign dari pekerjaan juga jadi hal yang perlu kamu korbankan demi sebuah hubungan, ladies.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading