Sukses

Lifestyle

Daftar Menu Makanan yang Disajikan di Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Tinggal hitungan hari lagi Pangeran Harry dan Meghan Markle menggelar resepsi pernikahannya. Tentu sudah banyak hal yang disiapkan agar royal wedding mereka berdua berjalan lancar.

Salah satu hal yang disiapkan tentunya menu makanan yang akan dihidangkan untuk para tamu.

Sebab tak bisa dipungkiri bahwa makanan memang menjadi hal yang paling utama di dalam sebuah resepsi pernikahan. Nah ladies penasaran apa saja yang akan disajikan Pangeran Harry dan Meghan Markle di dalam pernikahannya yang akan berlangsung pada 19 Mei 2018? Yuk intip bocorannya seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com

Wedding Cake

Salah satu cake yang dibuat Claire Ptak. Instagram.com/violetcakeslondon

Dalam tradisi royal wedding, kue pengantin ini biasanya bersusun dan berupa fruit cake. Namun Pangeran Harry dan Meghan memilih kue yang tidak bersusun.

Pangeran Harry dan Meghan telah memilih Claire Ptak, pemilik Violet Bakery di London, sebagai pembuat kue pengantin mereka. Keduanya memilih kue lemon elderflower dengan cream butter dan dihiasi bunga segar.

Chef Makanan dan Dessert

Mark Flanagan, head chef royal wedding. www.royal.uk

Pihak kerajaan sudah mengumumkan, kepala chef yang mengurusi untuk menu makanan di royal wedding adalah Mark Flanagan, yang memang selama ini dipercaya sebagai kepala dapur kerajaan. Chef Mark bilang kalau makanan yang mereka buat ini akan diambil dari bahan-bahan segar yang diambil dari kebun kerajaaan. Dari foto-foto di dapur kerajaan yang beredar, Chef Mark akan menyajikan asparagus di wedding brunch nantinya.

Selwyn Stoby, Chef bagian dessert, www.royal.uk

Sementara untuk urusan dessert dipercayakan kepada Chef Selwyn Stoby. Saat ini dia dan timnya sudah bekerja keras dalam menyajikan kue-kue cantik yang bisa disantap oleh sekitar 600 tamu. Salah satu menu dessert yang bakal disajikan adalah cokelat truffle yang memang sudah jadi andalan di acara resmi kerajaan selama bertahun-tahun. Selain cokelat truffle, akan ada juga creme brulee ukuran sekali gigit, biskuit dengan topping panna cotta dan makaron kuning. Kue-kue ini dibuat cerah sesuai dengan musim semi saat ini.

Beberapa dessert di royal wedding AFP

Catering

Sementara itu sebelumnya banyak yang memprediksi termasuk The Telegraph, Table Talk akan jadi catering yang mengurusi menu makanan tamu undangan Pangeran Harry dan Meghan. Table Talk sering dipercaya oleh pihak kerajaan termasuk mengurus menu di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka juga dipercaya untuk urusan makanan di pernikahan Pippa Middleton.

Table Talk dikenal dengan makanannya yang lezat, inovatif dan platting yang cantik, sampai bikin orang tak mau makan karena takut merusak makanannya yang Instagrammable banget. Makanya menu makanan mereka sering jadi pilihan kerajaan Inggris. Meghan dan Pangeran Harry diprediksi akan memilih Table Talk untuk mengurus menu mereka untuk dinner. Selain karena makanannya, catering satu ini bersedia berinovasi sesuai permintaan. Melihat Meghan dan Harry yang suka something different, rasanya Table Talk adalah pilihan yang tepat.

Prediksi Menu Makanan yang Sesuai Tradisi

Baik Pangeran Harry maupun Meghan adalah orang-orang yang punya banyak ide serta hidup di era modern. Tapi sebagai anggota dan calon anggota kerajaan bisa dipastikan mereka tak akan melupakan tradisi begitu saja.

1. Makanan berupa ayam

Dilihat dari royal wedding terdahulu, ayam menjadi salah satu favorit sebagai menu makanan, walau diolah dengan bumbu-bumbu berbeda. Kenapa ayam bisa jadi menu terkuat yang akan tersaji di resepsi Pangeran Harry dan Meghan? Ayam tepatnya yang dipanggang adalah makanan bersejarah bagi pasangan ini. Masih ingat saat bagaimana sang pangeran melamar Meghan? Yap, dia melamar wanita pujaannya saat mereka sedang memanggang ayam di sebuah cottage. Lagipula siapa yang tak mau mengenang momen indah di hari spesial mereka? Roasted chicken bisa jadi akan membuat senyuman Harry - Meghan makin merekah ingat kenangan saat lamaran mereka.

2. Makanan berupa daging domba

Daging domba juga sering jadi pilihan utama di royal wedding. Mulaindari Pangeran Albert hingga Pangeran William juga memilihnya sebagai makanan utama. Jadi bukan sesuatu yang bikin kaget kalau daging domba akan muncul lagi di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. Baik menu ayam dan domba ini diprediksi akan dipadu dengan sayuran segar.

3. Stroberi dan krim

Selain cokelat truffle dan macaron, menu dessert ini juga diprediksi bakal ada. Sejak pernikahan Pangeran Albert stroberi berbalut krim tersaji sebagai salah satu pencuci mulut. Lagipula siapa yang tidak suka menyantap buah stroberi segar dengan krim? Membayangkan saja sudah yummy.

4. Es Krim

Es krim manis yang dingin memang jadi favorit berbagai usia. Jadi tak heran kalau menu ini bakal dipilih Pangeran Harry dan Meghan. Entah itu yang terbuat dari buah, madu, atau lainnya.

Prediksi Makanan yang Mendobrak Tradisi

Setiap orang punya makanan favorit berbeda-beda. Ada kalanya makanan favorit ini diusahakan ada di acara spesial mereka. Hal inilah salah satu alasan yang diyakini sebagai munculnya menu terobosan baru alias yang beda dengan royal wedding sebelumnya. Selain itu asal Meghan juga disebut bisa membuat perbedaan di daftar menu. Lalu apa saja menu makana yang berbeda dengan royal wedding lainnya?

Menu Makanan Ala American Wedding

Meghan berasal dari California, Amerika Serikat. Untuk undangan mereka saja menggunakan tinta Amerika untuk menghormati asal usul Meghan. Jadi rasanya tak masalah kalau ada perpaduan klasik Inggris dan Amerika di daftar menu.

Apalagi rumor menyebutkan kalau Meghan ingin menambah midnight snacks buat resepsi di malam hari. Kebetulan midnight snack ala Amerika ini sulit banget buat ditolak.

Midnight snack yang bisa jadi bakal muncul di royal wedding antara lain:

- Grilled cheese

- Burger

- Hot dogs

- Taco

- Donat

Makanan tersebut di atas sebenarnya masuk kategori street food yang bisa dibilang tidak elit buat ukuran royal wedding. Tapi kalau dibuat dan diinovasikan oleh chef ternama, barangkali The Queen pun akan mencoba hot dog di resepsi sang cucu.

Menu favorit mempelai

Meghan Markle pernah punya blog bernama The Tig, yang kini sudah ditutup. Di blog tersebut, mantan aktris ini menceritakan gaya hidupnya, termasuk apa saja yang jadi favoritnya.

Salah satu makanan favorit Meghan adalah pasta dengan zucchini, yang menurutnya sangat creamy. Bisa jadi Meghan ingin keluarga royal dan para tamu merasakan sensasi pasta dengan zucchini yang difavoritkannya ini.

Selain pasta, Meghan adalah penggemar berat Tignanello, minuman anggur merah dari Tuscan, Italia. Saking cintanya dengan red wine ini, blognya pun bernama The Tig. Rasanya wine masih layak lah masuk ke dalam pernikahan kerajaan.

Prediksi di atas bisa jadi benar atau tidak karena sampai sekarang belum diumumkan makanan apa yang akan disajikan di royal wedding nanti.

Tradisi soal menu makanan dalam Royal Wedding ini sendiri biasanya dilaksanakan pada waktu pagi menjelang siang, sekitar pukul 11 AM waktu setempat. Acaranya biasa disebut dengan wedding breakfast. Makanan-makanan untuk para tamu tersaji ala buffet. Malamnya masih ada acara lagi untuk keluarga dan teman dekat berupa makan malam serta pesta dansa.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading