Sukses

Lifestyle

Talenan Bambu, Kayu Atau Plastik Sih yang Paling Bagus Untuk Memasak?

Salah satu alat dapur yang diperlukan untuk memasak adalah talenan. Saat akan membeli talenan, kita harus memperhatikan bahan talenan tersebut karena ini menyangkut ketahanan talenan dan juga kebersihannya. Biasanya talenan terbuat dari plastik, kayu, dan bambu. Lalu talenan mana sih yang terbaik? Vemale hadirkan perbandingannya untukmu Ladies.

Plastik
Talenan ini adalah bahan yang paling aman dan disukai oleh banyak orang karena mudah dicuci. Selain itu juga sangat tahan lama. Sayangnya, University of Michigan melakukan sebuah penelitian dan menemukan bahwa ada lebih banyak bakteri yang ditemukan di permukaan talenan plastik yang sudah digunakan daripada yang ada di permukaan talenan kayu. Selain itu permukaan plastik yang tergores pisau juga susah dibersihkan. Makanan yang terpotong pun berisiko tercampur dengan serpihan-serpihan plastik yang tergores akibat penggunaan pisau.

Kayu
Talenan ini dianggap yang paling ramah pisau. Talenan kayu yang kuat tidak akan mudah tergores seperti talenan plastik. Talenan kayu bisa bertahan selama bertahun-tahun asal bisa dirawat dengan baik. Jika ingin menggunakan talenan kayu pastikan kamu memilih bahan yang sangat kuat.

Bambu
Talenan ini dianggap ramah lingkungan. Selain itu bambu dipercaya bisa menyerap lebih sedikit cairan daripada kayu. Karena bambu 19 persen lebih keras dibandingkan talenan berbahan kayu, mungkin akan sulit untuk menggunakannya saat kita memotong makanan dengan pisau.

Nah, kalau kamu lebih suka talenan yang mana sih Ladies? Share di kolom komentar kelebihan dan kekurangan talenan yang kamu gunakan yuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading