Sukses

Lifestyle

Nenek 97 di China Tak Mau Lulus Kuliah Meski Sudah 32 Tahun Belajar

Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap orang. Menuntut ilmu dan terus belajar adalah hak dari setiap orang. Tua, muda, kaya maupun miskin, tak ada batasan untuk menuntut ilmu dan belajar banyak hal. Selama semangat untuk menuntut ilmu tetap membara, tidak ada yang tidak mungkin untuk terus belajar dan menuntut ilmu sebanyak apapun itu.

Berkisah tentang semangat menuntut ilmu, kisah menarik datang dari seorang nenek berusia 97 tahun di China. Nenek yang bernama Peng Nan adalah seorang nenek yang telah menghabiskan waktunya di bangku kuliah sedikitnya selama 32 tahun. Meski begitu, nenek ini tak memiliki cita-cita untuk segera lulus dan meninggalkan bangku kuliah.

Menurut media lokal di China tepatnya Wuhan, Hubei, nenek Peng adalah mahasiswa tertua di China. Selama 32 tahun belajar, ia sudah mengambil banyak kursus dan mata kuliah. Ia juga telah kenal dekat para dosen di mana ia belajar. Tapi, ia bersikukuh tak ingin lulus dan akan terus belajar.

Di usianya yang sudah sangat senja, nenek Peng tak pernah patah semangat untuk terus belajar/copyright scmp.com

Dilansir dari laman scmp.com, nenek Peng tidak ingin lulus karena alasan yang begitu kuat. Ia tidak ingin di usianya yang sekarang dan lulus kuliah, ia akan memiliki kebiasaan buruk seperti yang sering dilakukan orang-orang sesuainya yakni bermain kartu.

"Bermain kartu tidak baik untuk kesehatan. Belajar di universitas adalah cara yang baik untuk seseorang terutama sepertiku menghabiskan waktu. Belajar akan meningkatkan pengetahuan kita.  Belajar akan membuat pikiran kita lebih terbuka, " ungkap nenek Peng.

Selain gemar belajar di bangku kuliah, rupanya nenek Peng juga aktif di beberapa kursus di luar seperti kursus melukis, kaligrafi dan seni lainnya. Ia juga aktif menyerukan kampanye agar orang-orang seusianya lebih aktif, produktif dan hidup lebih bermanfaat dengan banyak belajar.

Salut dengan semangat nenek Peng untuk terus belajar. Kita yang masih mudah harusnya tak mau kalah dari nenek Peng ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading