Sukses

Lifestyle

Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi Penderita Maag Kronis

Fimela.com, Jakarta Maag atau juga kerap disebut astritis, merupakan salah satu penyakit umum yang banyak dimiliki orang. Meskipun gejalanya dapat diredakan dengan obat, namun penyakit ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya, maag akut bukan hanya dapat mengganggu aktivitas, tetapi bisa juga berakibat fatal. 

Selain mengonsumsi obat, mengatur pola makan juga penting untuk menghindari gejala yang kerap timbul. Bahkan, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari, menurut Dokter Sehat. 

Beberapa minuman  di antaranya adalah kopi. Baik mengandung kafein atau tidak, kopi tetap dapat meningkatkan asam lambung. Selain kopi, minuman dingin juga akan memberikan efek yang sama pada kondisi lambungmu. 

Sebuah penelitian menunjukkan, susu juga ternyata dapat memperparah keadaan asam lambung yang sudah memburuk. Menurut penelitian tersebut, dilansir dari Dokter Sehat, dapat menimbulkan sekresi asam lambung yang akan membuatmu sakit perut. 

Sementara itu, makanan yang sebaiknya dijauhi adalah makanan pedas dan berlemak. Keduanya akan meningkatkan asam lambung. Kecuali paprika, yang cenderung tidak meningkatkan asam lambung

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading