Sukses

Lifestyle

5 Kudapan Manis Legit dari Pisang yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Pisang bisa diolah jadi aneka kudapan yang enak banget. Selain dibuat pisang goreng, buah pisang bisa kita kreasikan untuk menciptakan kudapan istimewa.

Ada banyak resep yang bisa dicoba untuk membuat kudapan berbahan pisang. Kalau ingin membuat kudapan yang manis legit dari pisang, beberapa ide kreasi pisang ini bisa langsung dicoba sendiri di rumah. Selengkapnya, yuk simak di sini.

1. Pisang Panggang Saus Karamel

Pisang panggang saus karamel sanagt cocok untuk para pecinta kudapan manis. Saus karamel bisa memperkuat cita rasa pisang jadi makin istimewa. Paling pas dinikmati selagi hangat untuk camilan atau kudapan pada waktu bersantai.

2. Nugget Pisang Green Tea

Kudapan yang satu ini termasuk yang paling kekinian. Nugget pisang green tea bisa jadi kudapan sangat istimewa. Matcha bisa memberi aroma yang sangat khas. Para pecinta green tea atau matcha pasti suka dan langsung ketagihan dengan kudapan yang satu ini.

3. Bola-Bola Pisang Keju

Bola-bola pisang keju ini bisa jadi kudapan favorit seluruh keluarga. Buah pisang dikombinasikan dengan unsalted butter dan keju serta sejumput garam bisa dijadikan kudapan istimewa. Simpel bikinnya dan pastinya enak juga rasanya. Kalau ingin lebih manis, bisa tinggal diberi taburan gula halus.

 

4. Banana Cheese Roll

Buah pisang kepok yang sudah matang sangat cocok dibuat jadi banana cheese roll. Bahan yang digunakan pun sangat mudah dicari, antara lain roti tawar, telur, keju cheddar, tepung panir, cokelat meses, dan susu kental manis. Rasa keju dan cokelat berpadu dengan buah pisang bisa membuat kudapan yang satu ini beda dari lainnya.

5. Pisang Goreng Wijen

Ingin membuat pisang goreng yang beda dari biasanya? Coba bikin pisang goreng wijen. Biji wijen yang gurih membuat pisang goreng jadi terasa lebih renyah. Tekstur adonannya pun bisa jadi lebih krispi saat digoreng.

Ada banyak kudapan manis dan legit yang bisa dibuat dari buah pisang. Sekarang, kira-kira mau coba bikin yang mana dulu nih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading