Sukses

Lifestyle

6 Tanda Dirimu Terlalu Bergantung Padanya!

Fimela.com, Jakarta Terlalu mandiri hingga memberi kesan tak butuh siapa pun memang tak baik, tapi terlalu bergantung juga sikap yang keterlaluan. Pria memang menyukai wanita yang tak malu menunjukkan kelemahan dan membuktikan bahwa dirinya juga membutuhkan bantuan, tapi bukan berarti bisa bergantung sepenuhnya dan merepotkan sepanjang waktu.

Sayangnya bebebapa perempuan tak menyadari bahwa dirinya terlalu bergantung dan merepotkan pasangannya. Ini sekian tanda dirimu terlalu bergantung padanya.

1. Tak bisa mengatasi emosi sendiri

Apapun yang terjadi, baik maupun buruk, dirimu selalu menceritakannya pada pasangan, hal sepele sekalipun. Dirimu bersikap dramatis, menolak menanggung beban itu sendiri, bahkan jika tak begitu berat. Ingin diperhatikan dan ditenangkan. Pada akhirnya dirimu hanya menambah bebannya.

2. Tak punya kehidupan sendiri

Ke mana-mana dirimu selalu menyertakan dia dalam hidup. Dari sudut pandang lain memang baik, untuk beberapa batasan, namun terlalu terobsesi atau fokus padanya dan kehidupannya justru membuatmu tak punya kehidupan sendiri, dan justru membuatnya jengah.

 

Sekian Tanda Perempuan Terlalu Bergantung pada Pria

3. Tak punya pendapat dan pendirian sendiri

Apa pun yang dikatakan suami atau pasanganmu, itu yang kamu anut. Dirimu selalu memandangnya tinggi dan menganggap segala keputusan dan opininya benar. Sayangnya, ini justru membuatmu menjadi perempuan yang tak bermakna.

4. Takut mengekspresikan diri

Entah itu amarah atau kesal, dirimu tak pernah mengekspresikannya, takut situasinya jadi runyam, tak nyaman atau mungkin menyakiti perasaannya. Pada akhirnya, menahan emosi hanya akan membuatmu merasa minder dan depresi.

5. Menjadi orang lain demi dia

Cinta memang bisa mengubah seseorang menjadi berbeda, tapi bukan berarti dirimu bisa mendefinisikan diri seperti keinginannya. Menjadi orang lain demi bisa disukai dan dihargai. Dirimu jadi sosok yang diinginkan pasangan dan meninggalkan jati diri sendiri.

6. Takut sendirian

Takut sendirian ke mana saja, selalu ingin ditemani, diantar dan menganggap bahwa pergi sendirian itu tak nyaman dan takut dianggap tak punya teman atau pasangan. Ketakutan yang tak beralasan karena ini menunjukkan dirimu tak punya kemandirian.

Itu sekian tanda dirimu terlalu bergantung padanya dan tidak hidup berdiri sendiri. Padahal pria lebih menyukai perempuan mandiri karena bisa diandalkan dan dihargai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading