Sukses

Lifestyle

3 Rekomendasi Resep MPASI yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Salah satu momen dan tahapan penting anak adalah saat ia sudah cukup umur dan siap mengenal makanan padat pertamanya. Nah, saat momen ini orangtua harus mengetahui makanan padat seperti apa yang cocok untuk si kecil.

Hal yang perlu mom perhatikan adalah memilih makanan yang tidak terlalu banyak serat atau mudah dihaluskan dan dijadikan bubur seperti nasi putih, sereal, dan biskuit yang dicampurkan susu atau air hangat. Well, berikut ini adalah 3 rekomendasi MPASI yang bisa mom pilih.

1. Puree Ubi, Pisang dan ASI

Ada banyak bahan makanan yang bisa diolah menjadi menu MPASI. Beberapa bahan tersebut antara lain adalah ubi jalar, buah pisang dan ASI atau susu formula.

Cukup siapkan ubi kuning, pisang ambon dan ASI atau susu formula maka MPASI untuk si kecil siap dibuat. MPASI ini bermanfaat untuk meningkatkan jumlah asupan gizi serta nutrisi yang masuk ke tubuh bayi selain nutrisi dari ASI (air susu ibu).

2. Banana Mango Puree

Buah pisang dipercaya baik untuk MPASI. Mom, bisa menjadikan pisang sebagai bubur dan memberikannya kepada si kecil. Perpaduan pisang dan mangga akan jadi tambahan nutrisi yang sangat baik untuk si kecil.

3. Pure Alpukat dan Pisang

Pisang masih menjadi andalan untuk menu MPASI. Dipadukan dengan alpukat bisa menjadi MPASI yang akan disukai si kecil. Pilihan makanan pendamping ini akan membuat si kecil dapat menikmati MPASI tanpa drama.

Nah, mom demikian 3 rekomendasi MPASI yang bisa dipilih. Mana yang menjadi favoritmu? Share yuk di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading