Sukses

Lifestyle

Urutan Lahir Bisa Tentukan Kebahagiaan Pernikahan, Menurut Penelitian!

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan menikah apsti mengharapkan pernikahannya bahagia dna langgeng selamanya. Tak ada yang ingin menjalani kehidupan rumah tangga penuh prahara apalagi drama. Orang pikir hanya masalah kesamaan prinsip dan keuangan saja yang bisa menentukan kebahagiaan, ternyata urutan lahir juga bisa jadi penentu lho.

Sebuah penelitian menemukan bahwa menelisik urutan lahir seseoarng bisa memberi petunjuk seberapa besar kebahagiaan yang akan kamu dapat dalam pernikahan. Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah buku berjudul Birth Order menemukan bahwa pasangan anak pertama dan anak terakhir adalah pasangan yang paling ideal jika ingin pernikahan bahagia.

Penentu Kebahagiaan Pernikahan

Penulis, Linda Blair, mengatakan bahwa keduanya mampu mengimbangi karena ada yang membimbing dan ada yang dibimbing. Karakter sosok anak pertama yang ngemong, melindungi dan mengayomi mampu memberi keseimbangan terhadap karakter anak terakhir yang agak manja dan semaunya sendiri.

Karakter alami anak pertama yang mampu memimpin dan lebih tenang, umumnya juga mampu mengarahkan pasangannya, yang merupakan anak terakhir, seperti adiknya sendiri agar menjadi lebih baik.

Jadi, jika ingin memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, sepertinya hal ini bisa juga jadi pertimbangan, sahabat Fimela.

Tonton juga video ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading