Sukses

Lifestyle

Ini 5 Poin Seru Jika Punya Kakak Perempuan di Rumah!

Fimela.com, Jakarta Punya kakak perempuan dalam keluarga menjadi hal yang mungkin wajar dialami banyak orang. Orang bilang punya kakak perempuan itu beda dengan kakak laki-laki. Mungkin sedikit banyak memang berbeda, dan perbedaan itulah yang justru membuat hidupmu seru. Ini sekian hal seru punya kakak perempuan.

1. Belajar banyak darinya

Belajar di sini bisa dalam banyak aspek kehidupan, entah itu secara akademis maupun kehidupan sosial. Bisa jadi karena ia pintar dan teladan, kamu ingin seperti dia, atau justru karena dia tak bisa sama sekali dalam pelajaran, ini memotivasimu agar tak jadi seperti dia. Baik buruknya, selalu ada sesuatu yang bisa dipelajari dari seorang kakak.

2. Teman bertengkar

Akui saja, kalian pasti sering bertengkar. Meski begitu, justru itulah yang membuat kehdiupanmu lengkap. Karena tanpa kamu sadari, sebenarnya inilah cara terbaik membangun interaksi sosial sebelum kamu keluar mengenal banyak karakter orang di masyarakat. Kamu dihadapkan lebih dulu dengan konflik keluarga yang sederhana namun mampu mengasah kepekaan dan kemampuanmu menyelesaikan masalah.

3. Teman curhat

Kakak perempuan bisa jadi teman curhat yang sempurna karena kalian bisa saling memahami perasaan masing-masing. terkaang ketika sudah dewasa, kalian membutuhkan support satu sama lain dan belajar dari pengalaman masing-masing.

Serunya punya Kakak Perempuan

4. Membantu ketika orangtua tak bisa

Untuk hubungan kekeluargaan yang dekat saling mendukung, seringkali pembelaan datang dari saudara ketika orangtua membuatmu terpojok. Misalnya saja meragukan pekerjaanmu karena itu bukan pekerjan yang 'memakai seragam' dan pride-nya kecil.

5. Menjadi penjaga dan pelindungmu

Sejak kecil hingga dewwasa kemungkinan ialah yang menjagamu dan melindungimu dari bahaya. Seakan sudah menjadi kewajibannya sebagai kakak dan secara alami ia melakukannya tanpa pikir panjang.

Punya kakak perempuan memang punya ups and downs-nya sendiri, tapi yang paling pasti, Sahabat Fimela bisa mengambil banyak manfaat memiliki kakak perempuan, bukan?

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading