Sukses

Lifestyle

Bikin Sakit Perut, Hindari Berbuka dengan Buah Ini

Fimela.com, Jakarta Saat berpuasa perut dalam keadaan kosong selama belasan jam. Karena itu waktu berbuka jangan sembarangan mengonsumsi makanan.

Berbuka puasa dengan buah memang baik. Tapi ternyata ada beberapa buah yang sebaiknya dihindari jika tak ingin sakit perut.

Durian

Buah dengan aroma yang lezat ini jelas pasti membuat penggemarnya ngiler. Tapi buah durian sangat tidak dianjurkan dikonsumsi langsung saat buka puasa. Durian mengandung gas yang bisa memicu asam lambung naik. Saat berpuasa perut dalam keadaan kosong dan rentan mengalami kenaikan asam lambung. Karena itu sebaiknya dihindari saat perut masih kosong.

Jeruk

Jeruk terutama jeruk nipis sangat tidak dianjurkan untuk menu buka puasa. Ini karena asam bisa menghantam perut yang kosong dan menyebabkan asam lambung naik.

Buah ini mengandung gas yang bisa memicu asam lambung naik.

Nangka

Nangka kurang pas untuk buka puasa. Ini karena buah ini mengandung gas yang bisa menyebabkan kembung, diare, dan buang gas terus-terusan. Yang berpenyakit lambung, nangka yang dikonsumsi saat perut kosong bisa membuat gangguan lambung kambuh.

Mangga

Buah yang satu ini pasti akan segar sekali disantap. Tapi hindari mangga yang asam untuk berbuka ya Sahabat Fimela. Boleh saja makan mangga untuk berbuka, tapi pastikan mangganya adalah yang manis.

Kedondong

Buah asam ini juga kurang baik dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Asam lambung bisa naik dan langsung menyebabkan sakit perut.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading