Sukses

Lifestyle

Jagung Jangan Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Jagung mungkin salah satu bahan makanan yang tahan lama bahkan jika tidak dimasukkan kulkas. Namun banyak orang sekarang menyamaratakan cara menyimpan bahan makanan dengan berpikir bahwa semua makanan harus disimpan di dalam kulkas.

Padahal, beberapa bahan makanan justru akan lebih baik jika tidak disimpan di kulkas, contohnya jagung manis. Cara terbaik menyimpan jagung manis segar adalah dengan membiarkannya di dalam suhu ruangan yang sejuk.

Menaruhnya di dalam kulkas dalam waktu lama atau dalam suhu yang sangat dingin akan membuat jagung mengering dan bertepung, sehingga kehilangan rasa renyah dan manisnya yang segar.

Tips Menyimpan Jagung

Kalaupun ingin menyimpan jagung di dalam kulkas, jangan terlalu lama. Beri batasan maksimal dua hari saja dan taruh di bagian terluar atau yang paling dengan pintu sehingga tidak mendapatkan suhu yang terlalu dingin.

Jagung juga sebaiknya tidak disimpan di dalam wadah plastik atau tas kertas karena mempermudah jagung membusuk dan berjamur. Angin-anginkan di tempat yang sejuk, dan akan lebih baikjika membeli jagung dalam keadaan masih terbungkus dengan kulitnya.

Itu dia alasan mengapa sebaiknya tidak menyimpan jagung di dalam kulkas, Sahabat Fimela. Segera olah jagung manis segar yang baru dibeli dan jangan menyimpan terlalu lama ya.

Simak juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading