Sukses

Lifestyle

5 Tips Meredakan Stres Jelang Pernikahan

ringkasan

  • Manjakan dan Rawat Diri
  • Melakukan Olahraga
  • Habiskan Waktu dengan Orang-Orang Terdekat

Fimela.com, Jakarta Ketika sudah makin dekat dengan hari pernikahan, makin deg-degan rasanya. Tidur jadi tidak nyenyak bahkan samai nafsu makan hilang. Perasaan stres dan tertekan benar-benar membuat kita makin tersiksa rasanya.

Stres jelang pernikahan bisa dibilang hal yang lumrah terjadi. Karena pernikahan adalah momen istimewa yang terjadi dalam hidup, kadang kita jadi cemas dan takut acara tidak berlangsung sesuai dengan harapan kita. Agar tidak terlalu stres menjelang pernikahan, ada beberapa hal yang bisa kita coba lakukan berikut ini.

Manjakan dan Rawat Diri

Pergi ke salon, ke spa, atau merawat kecantikan kulit. Kegiatan memanjakan dan merawat diri bisa dilakukan untuk melepas stres yang dirasakan. Meluangkan sedikit waktu untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan diri akan sangat membantu meringankan perasaan stres dan tertekan yang kita rasakan.

Melakukan Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi stres. Kita bisa memilih jenis olahraga yang paling kita sukai dan membuat kita nyaman. Kalau lebih suka yang melibatkan gerakan tubuh aktif, bisa memilih olahraga lari atau aerobik. Atau kalau ingin sekaligus melatih pernapasan dan membuat tubuh lebih rileks bisa coba olahraga yoga. Dilansir dari weddingideasmag.com, gerakan fisik apapun bisa meningkatkan produksi hormon endorfin dalam tubuh dan membuat tubuh serta pikiran kita lebih positif.

 

 

Habiskan Waktu dengan Orang-Orang Terdekat

Ketika merasa kesepian dan tertekan mendekati hari pernikahan, cobalah untuk meminta dukungan dari orang-orang terdekat. Berbagi perasaan dan mencurahkan isi hati dapat meringankan beban atau perasaan tertekan yang dirasa. Terkadang perasaan stres jelang pernikahan itu muncul karena kita merasa makin jauh dari orang-orang yang selama ini dekat dengan kita.

Menulis Jurnal

Menulis bisa menjadi salah satu terapi yang cukup ampuh untuk meredakan stres. Menuangkan semua uneg-uneg dalam tulisan dapat membantu mengurai hal-hal yang membuat kita merasa tertekan. Bebaskan diri untuk melepas semua hal yang mengganjal melalui tulisan. Nantinya perasaanmu akan terasa lebih ringan.

Lakukan Digital Detox

Untuk sementara waktu, istirahatkan dirimu dari ragam aktivitas yang melibatkan gadget. Istirahatlah sejenak dari aktivitas di media sosial. Nonaktifkan berbagai macam gadget untuk sementara waktu. Fokuslah untuk melakukan aktivitas yang bisa membuat hati tenang dan terasa lebih rileks.

Semoga semua berjalan lancar di hari pernikahanmu nanti, ya. Perasaan stres, cemas, dan gelisah yang muncul jelang pernikahan pasti bisa kita atasi dengan usaha dan doa yang terbaik.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading