Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini 5 Alasan Pria Ingin Cepat Menikah!

Fimela.com, Jakarta Selama ini, banyak orang menganggap bahwa pria adalah makhluk yang paling sulit menentukan kapan ia akan menikah. Ada banyak pertimbangan yang perlu diambil pria dan ketika keputusan menikah itu diambil, ada banyak alasan pula yang mendasari keputusna berani tersebut. Ini sekian alasan yang kemungkinan besar mereka miliki.

1. Sudah mapan secara finansial

Hal pertama yang terlintas ketika pria ingin menikah adalah, apakah ia sudah cukup pantas secara finansial. Kebanyakan pria akan memikirkan kemapanan dirinya sendiri lebih dulu karena pikiran tak bisa menafkahi keluarga pasti akan memberi ketakutan tersendiri. Memiliki sebuah keluarga kecil yang harmonis juga menjadi impian setiap pria, sehingga tanggung jawab ekonomi pasti akan dipikirkan dengan matang.

2. Yakin secara hati

Ketika seorang pria sudah menemukan perempuan yang dicintainya dan yakin secara hati, tidak butuh waktu lama untuk memutuskan menikah. Pria ingin merasa lengkap dengan memiliki pasangan yang tetap. Ketika ia merasa perempuan tersebut memenuhi kriteria sebagai calon istri, ia pun lebih siap membangun rumah tangga.

Alasan yang Membuat Pria Ingin Menikah

3. Kedewasaan

Kedewasaan memegang peran penting dalam menentukan masa depan pernikahan. Ketika seorang pria telah memiliki pikiran bahwa menikah mampu memberinya kestabilan emosional. Pikiran bahwa ia akan bahagia ketika bisa memiliki anak dan istri, siap membangun rumah tangga apa pun kendalanya, maka ia akan lebih mudah memutuskan menikah.

4. Dorongan seksual

Tak bisa dimungkiri bahwa dorongan seksual juga berpengaruh besar. Secara alami dan biologis, pria juga ingin memiliki keturunan. Meski memang menikah tidak hanya untuk seks, namun banyak orang menyarankan bahwa sebaiknya menikah jika ingin mengendalikan kebutuhan seksualnya.

5. Jarak usia dengan anak

Usia memberi banyak pengaruh terhadap keputusan menikah, termasuk pikiran "terlalu tua menjadi ayah". Para pria tak ingin menikah terlalu tua karena jarak usianya dengan anak, memikirkan masa depan anak seperti bagaimana biaya sekolahnya dan lain sebagainya. Mereka tak ingin jadi kakek-kakek padahal anaknya masih SMA.

Ternyata, itu dia sekian alasan para pria memutuskan menikah. Selalu ada alasan di balik keputusan seorang pria untuk menikahimu, Sahabat Fimela. Coba tanyakan pada pasangan.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading