Sukses

Lifestyle

4 Tips PDKT ke Calon Mertua, Enaknya Ngobrolin Apa ya?

ringkasan

  • Membahas Tradisi Keluarga
  • Pengalaman Masa Kecil
  • Kisah Cinta dan Romansa

Fimela.com, Jakarta Membangun kedekatan dengan calon mertua bisa bikin "jantungan" sendiri. Terlebih saat akan melangkah ke jenjang pernikahan, penting untuk dapat mengenal lebih jauh orangtua pasangan kita. Tapi memang tak bisa dipungkiri kadang PDKT sama calon mertua bisa bikin deg-degan sendiri.

Untuk bisa lebih dekat dengan calon mertua bisa dimulai dengan memulai obrolan yang menyenangkan. Ada beberapa topik yang bisa dipilih. Pada waktu dan situasi yang tepat, kita bisa lebih dekat dengan calon mertua dengan cara-cara berikut ini.

1. Membahas Tradisi Keluarga

Namanya kita akan menjadi bagian keluarganya, maka kita perlu juga mengenal tradisi keluarga. Seperti apa yang dilakukan ketika hari raya, tradisi pernikahan dalam keluarga, dan sebagainya. Memahami latar belakang dan tradisi keluarga ini bisa memudahkan kita untuk lebih akrab dengan calon mertua. Juga bisa membantu kita mempersiapkan diri untuk ikut bergabung pada tradisi tersebut sebagai menantu.

2. Pengalaman Masa Kecil

Lahir di mana? Besar di mana? Pengalaman masa kecil apa yang paling membekas? Kita bisa mengajukan pertanyaan tersebut pada calon mertua. Calon mertua pun mungkin akan ikut merasa senang ketika diajak untuk kembali mengenang masa kecilnya dulu. Ada banyak kisah menarik yang pastinya bisa dibagi dan diceritakan. Dari obrolan ini pun, kita bisa mengenal karakter dan kepribadian calon mertua lebih jauh lagi.

 

3. Kisah Cinta dan Romansa

Sebelumnya mungkin kita bisa mengomunikasikannya dengan pasangan kita lebih dahulu. Jika calon mertua kita punya kisah cinta yang romantis, kita bisa coba bertanya soal awal mula mereka bertemu. Bisa tanya juga soal tips dan rahasia bisa menjalin hubungan pernikahan yang langgeng. Siapa tahu kita bisa mendapat saran dan nasihat yang sangat bermanfaat untuk bekal menikah nanti.

4. Hal-Hal yang Disukai

Setiap orang pasti langsung semangat bila diminta menceritakan atau membagi soal hal-hal yang disukainya. Begitu juga saat mengobrol dengan calon mertua, kita bisa mencoba membahas soal hobi dan minatnya yang selama ini disukainya. Mungkin ada hobi atau kegiatan yang selama ini masih sering ditekuni. Siapa tahu kita bisa menemukan kesamaan dan bisa berbagi cerita lebih banyak.

Karakter dan kepribadian calon mertua mungkin bisa agak sulit untuk dipahami pada awal perkenalan. Tapi semoga ke depannya hubungan baik bisa terjalin demi keharmonisan bersama.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading