Sukses

Lifestyle

Suami Mendengkur Bisa Bahayakan Keutuhan Pernikahan, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin tak sadar dirinya mendengkur saat tidur, hal ini wajar karena ia tidak merasa terganggu. Lain hal dengan teman tidurnya. Tak banyak yang tahu bahwa ternyata hal sepele seperti mendengkur ternyata menyimpan bahaya besar terhadap pernikahan.

Sebuah penelitian 2008 yang dilakukan Sleep Disorders Center di Rush University Medical Center menemukan bahwa seorang suami yang mendengkur atau mengalami masalah apnea tidur, maka keutuhan pernikahannya bisa terancam.

Mendengkur Bisa Bahayakan Pernikahan

Dikatakan penulis penelitian Rosalind Cartwright dalam press rilis penelitian bahwa kurang tidur di antara kedua pasangan membuat pernikahan menjadi tegang dan menciptakan suasana tidak bersahabat. Hal ini terutama dipicu oleh kurang tidur yang dialami istri sehingga membuatnya lebih sensitif menghadapi suami.

Istri akan merasa suaminya menjengkelkan karena mendengkur saat tidur, sedangkan ia juga butuh tidur. Diungkapkan Cartwright, ketika pasangan suami-istri menjalani perawatan mendengkur selama dua minggu sehingga intensitas mendengkur berkurang, nilai kepuasan pernikahan yang didapat pasangan meningkat sebesar 93%. Angka ini sangat besar dalam menentukan keutuhan pernikahan.

Jadi, meski mungkin tampak sepele, ternyata mendengkur tak bisa diabaikan terkait dengan kelanggengan pernikahan ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading