Sukses

Lifestyle

8 Tips Dapatkan Tubuh Bugar dan Turun Berat Badan ala Mela Gunawan

Fimela.com, Jakarta Berolah raga membuat tubuh semakin bugar dan memberikan kesehatan fisik dan non fisik sepanjang hari. Sebab itu, sudah seharusnya kita menyempatkan berolah raga tiap harinya seperti Co-Founder dan Chief Marketing Officer ReFIT Indonesia Mela Gunawan.

Sebelumnya, Mela yang dikenal sebagai Fitness Entrepeneur ini memiliki badan yang tergolong obesitas. Ia pun mulai menjalani diet dan berolah raga secara teratur hingga berat badan susut 17 kg.

Ia pun berbagi delapan tips mudah yang bisa dijalani untuk mendapatkan tubuh bugar bonus turun berat badan, apa saja.

1. Colongan waktu olahraga

Biasanya kantor startup menyediakan alat-alat kebugaran yang diperuntukkan bagi karyawan. Jika ada, manfaatkan saja fasilitas itu berolahraga. Atau kamu dapat berolahraga di rumah dengan berat badan kamu sendiri seperti melakukan gerakan push up, squat, sit up. Durasi berolah raga minimal 30 menit setiap hari.

Jalan Kaki 9.000 Langkah

2. Berjalan kaki minimal 9.000 langkah setiap hari

Bagimu yang naik transportasi umum, manfaatkan untuk menambah akses berjalan kaki. Misalnya berjalan kaki dari Halte Bus Transjakarta menuju kantor atau dari Stasiun MRT  menunju Halte Bus Transjakarta.

3. Kontrol makanan manis 

Atur pola makan kamu, jangan berlebihan dan jangan juga sampai kelaparan. Hindari juga mengkonsumsi minuman berkalori tinggi seperti bubble tea, soda, atau minuman manis dalam kemasan. 

Makanan manis seperti es krim juga bisa meningkatkan kadar insulin dan menyebabkan kenaikan berat badan. Menjaga kadar insulin tetap normal akan mengurangi persentase lemak tubuh.

 

 

 

 

 

4. Perbanyak mengonsumsi protein dan sayur-sayuran

Makanan berprotein bisa membantu tubuh membakar lemak dan menjadi sumber energi. Beragam sumber protein yang sehat untuk tubuh antara lain kedelai dan kacang-kacangan.

Selain makanan yang tinggi protein, perbanyak pula mengonsumsi serat, seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan berserat dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, namun rendah kandungan kalori.

5. Membuat target untuk memotivasi diri

Melatih kebugaran dan bergaya hidup sehat. Misalnya membeli baju berukuran kecil sebagai stimulus untuk meningkatkan motivasi dalam menurunkan berat badan.

6. Rajin mengkonsumsi air putih Untuk menghindari dehidrasi dan membantu menyingkirkan berbagai macam racun.

7. Tidur selama 6-7 jam per hari Istirahat yang cukup ini menjaga kualitas hidup.

8. Be Happy! Mood yang baik dapat memperbaiki metabolisme tubuh.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading