Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Tak Pernah Lagi Bercinta, Tanda Pernikahanmu Tidak Harmonis

Fimela.com, Jakarta Menikah memang keputusan yang tak main-main. Tanggung jawab yang harus ditanggung kedua belah pihak yang menikah pasti besar, apalagi ikatan ini harus diperjuangkan seumur hidup.

Sayangnya, tak semua pasangan menikah memiliki kehidupan pernikahan yang hangat dan membara setiap waktu. Beberapa harus menghadapi kenyataan bahwa cintanya memudar dan tak lagi sama seperti dulu. Ada banyak tanda pernikahan bermasalah yang bisa diamati, salah satunya adalah tak pernah lagi bercinta.

Kasih Sayang Fisik Prediksi Kondisi Pernikahan

Psikolog sekaligus terapis pernikahan Marni Feuerman, PsyD, mengatakan dalam Women's Health bahwa hal yang membuat pernikahan romantis adalah adanya kombinasi antara keintiman fisik dan emosional. Ketika kasih sayng itu tak lagi ada secara emosional, maka juga akan memengaruhi kasih sayang secara fisik.

Ketika tak ada lagi keinginan mendekati pasangan secara fisik, maka ini menjadi pernikahan berada dalam posisi berbahaya. Umumnya, keintiman fisik seperti berkurangnya keingingan bercinta dipicu oleh adanya emosi negatif terpendam terhadap pasangan seperti misalnya rasa kecewa, marah, kesal dan lain sebagainya.

Jadi, jangan abaikan ketika kalian sepertinya mulai menjauh dan pernikahan tak lagi membutuhkan kontak fisik seperti bercinta, bisa jadi ini tanda perceraian akan datang.

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading