Sukses

Lifestyle

Kulit Perempuan Lebih Tipis dan Sensitif dari Pria, Ini Efek Buruknya

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat kulit perempuan dan laki-laki kamu pasti akan berpikir keduanya berbeda. Kulit laki-laki tampak lebih tebal dan kasar dibanding perempuan. Namun ada satu fakta menarik tentang kulit kedua jenis kelamin ini, yaitu kulit perempuan ternyata memang lebih tipis dan sensitif.

Secara ilmiah, penelitian yang diterbitkan dalam Dermato Endocrinology menyebutkan bahwa kulit perempuan 25% lebih tipis dan halus dibanding kulit laki-laki, dan hal inilah yang membuat kulit perempuan lebih sensitif terhadap sentuhan maupun stimulasi lainnya seperti perubahan suhu.

Kulit Tipis Perempuan Rentan Keriput

Sayangnya, kulit yang lebih halus dan lebih tipis ini secara otomatis membuat perempuan lebih rentan mengalami kerutan halus dan keriput karena kehilangan kolagen pada kulit yang halus lebih mudah terlihat dibandingkan pada kulit yang lebih tebal.

Jadi, sepertinya tak heran mengapa perempuan lah yang lebih sering khawatir dengan timbulnya kerutan halus di wajah dan lebih ribet merawat kulit tubuh. Sepertinya hal itu memang dipicu oleh bawaan alami tubuh, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading