Sukses

Lifestyle

Program Pelatihan untuk Guru Sebagai Dukungan Terhadap Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Guru merupakan penentu masa depan bangsa. Di tangannya, anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak sehingga mempengaruhi kehidupan mereka di masa depan. Untuk itu, pelatihan pada guru penting untuk diberikan secara berkelanjutkan untuk menambah dan mengasah kemampuan mereka. Selain itu, apresiasi juga menjadi hal yang dibutuhkan para guru agar lebih bersemangat mengajar anak didiknya.

Untuk itu Wardah terus berkomitmen untuk menebarkan inspirasi kebaikan untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di 4 pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Lingkungan. Untuk pilar pendidikan melalui program Wardah Inspiring Teacher.

"Sejak tahun 2017, Wardah menginisiasi program Wardah Inspiring Teacher sebagai implementasi dan Pilar Pendidikan Wardah Inspiring Movement. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif hasil rekomendasi dan siswa maupun masyarakat umum. Apresiasi diberikan dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para guru dengan menggandeng pakar-pakar pendidikan sebagai narasumber,” kata Suci Hendrina Public Relations Manager PT Paragon Technology and Innovation.

Di tahun 2019 ini, Wardah Inspiring Teacher diselenggarakan di 4 kota yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Sebanyak lebih dari 900 rekomendasi guru yang masuk, dan terpilih 200 guru dari keempat kota tersebut yang mendapatkan pelatihan. Pelatihan yang diberikan berfokus pada pengembangan desain inovasi pengajaran yang dibagi ke dalam beberapa tahapan pelatihan, mulai dari pelatihan tatap muka maupun daring yang semuanya bersifat dua arah.

Dalam pelatihan ini, para guru dilatih untuk meningkatkan empati pada kebutuhan murid, tujuannya adalah agar mereka dapat menghasilkan produk inovasi media ajar yang dapat digunakan untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh murid. 

 

Apresiasi berupa hadiah kunjungan ke New Zealand

Setelah melalui berbagai rangkaian pelatihan dan melihat antusias para guru dalam menimba ilmu, Wardah juga memberikan kesempatan kepada dua orang perwakilan guru Wardah Inspiring Teacher 2019 untuk melihat praktik pendidikan di negara maju, tahun ini Wardah memilih New Zealand sebagai negara tujuan.

Selama di New Zealand, guru-guru diajak berkunjung ke berbagai jenjang sekolah, mulai dari primary school, high school, vocational school, dan juga berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu universitas terbaik dunia di New Zealand. 

Aksi Tulus untuk mengapresiasi guru

Seperti program inisiatif lainnya yang selalu mengedepankan kolaborasi, dalam Wardah lnspiring Teacher 2019 ini pun Wardah menggandeng Tulus dalam persiapan program ini.

“Sebagai Brand Ambassador, saya senang bisa diajak berkolaborasi di program Wardah Inspiring Teacher. Dan bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional, saya berharap Wardah senantiasa dapat mendukung guru-guru untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri agar dapat mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul,” kata Tulus. 

Melalui program ini, diharapkan para alumni dari Wardah Inspiring Teacher 2019 dapat menyebarluaskan ilmu yang diperoleh dari berbagai tahapan pelatihan dan menularkan inspirasi kebaikan kepada masyarakat di sekitamya, terutama kepada para guru yang tentunya memiliki peran sangat besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia. 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading