Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Ingatkan Suami, Banyak Makan Ini Bisa Turunkan Kualitas Spermanya!

Fimela.com, Jakarta Makanan selalu memiliki dua mata pisau, memberi dampak positif pada tubuh atau dampak negatif. Beberapa makanan mampu meningkatkan kesehatan sedangkan lainnya dapat merusak kesehatan. Salah satu kesehatan tubuh yang sering menjadi permasalahan adalah kesehatan reproduksi.

Bukan hanya menjadi perhatian perempuan, pria pun harus memperhatikan kesehatan reproduksinya dengan memilih makan makanan yang sehat. Sayangnya, tidak seperti perempuan yang lebih pemilih, pria lebih tidak peduli terhadap pilihan makanan, itulah mengapa seringkali kesehatan reproduksi mereka menurun bahkan tanpa mereka sadari.

Banyak Makan Roti Turunkan Kadar Testosteron

Salah satu makanan yang bisa menurunkan kualitas reproduksi pria adalah makanan berbahan dasar tepung dan gula. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menghubungkan konsumsi roti, pastry dan olahan dessert lainnya terhadap menurunnya kadar testosteron dalam tubuh pria.

Penelitian yang dilakukan terhadap 125 pria dewasa di Taiwan ini juga menyebutkan bahwa terlalu banyak minum susu atau mengonsumsi makan olahan susu serta kurangnya mengonsumsi sayuran hijau juga mampu menurunkan kadar testosteron.

Konsumsi roti, pastri, dan olahan dessert lainnya diketahui mampu melemahkan sperma karena kadar testosteron yang rendah.

Jadi, alangkah baiknya sebagai pasangan yang baik, Sahabat Fimela perlu mengingatkan suami untuk tidak terlalu banyak makan makanan tersebut agar tetap sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading