Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan Seru Wujudkan Gaya Hidup Sehat Tanpa Stres di 2020

Fimela.com, Jakarta Menerapkan gaya hidup sehat bukan hanya soal olahraga atau pola makan yang teratur. Melainkan bagaimana kita bisa meluangkan waktu untuk refleksi diri dan menemukan cara yang tepat dalam mengatasi stres di kehidupan sehari-hari.

Untuk itu selain olahraga, sepertinya kamu perlu mulai melirik kegiatan yang berkaitan dengan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Sebagai pusat kesehatan fisik dan mental, Aman bukan hanya menyajikan kegiatan yang seru melainkan juga destinasi yang mempesona untuk merasakan pengalaman secara menyeluruh. Tujuannya untuk mengurangi stres, mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan energi positif dalam diri kita.

Fimela telah merangkum beberapa kegiatan seru yang Aman rancang untuk menunjang gaya hidup sehat di beberapa negara, yang tidak boleh kamu lewatkan. Penasaran kegiatannya seperti apa?

1. Perjalanan menuju retret yang damai

Ahli spiritual Buddha Geshe YongDong (Geshe La) akan berada di Amangiri (21-25 Januari dan 3-7 Februari), Amangani (29 Januari-2 Februari), dan Amanyara (18-22 Februari) untuk memandu para tamu dalam memperkaya perjalanan spiritual mereka selama empat malam.

Program ini akan mencakpu latihan pernapasan Tsa Lung dan meditasi, dua sesi individu selama 90 menit bersama Geshe YongDong, perawatan spa terapi, dan sesi meditasi. Setelah sesi berakhir, Geshe YongDong masih akan tinggal selama dua hari. Memberi kesempatan pada para tamu untuk berkonsultasi lebih lanjut.

2. Retreat penyembuhan Reiki di Amandari

Pada Maret-Desember, retreat ini akan digelar setiap tiga malam dengan metode Reiki. Reiki sendiri merupakan penyembuhan noninvansif di mana seorang praktisi menyalurkan energi positif ke dalam tubuh melalui sentuhan lembut untuk mengembalikan energi tubuh. Tujuannya untuk membersihkan pikian dan tubuh, menghidupkan kembali indera, hingga mencapai kebahagiaan dan kesehatan yang lebih besar.

Retreat ini akan dipimpin oleh Pak Warmana seorang warga lokal Bali. Selama menginap, para tamu akan disuguhkan dengan teh herbal, jus detox, dan menu dari makanan bergizi setiap hari. Sementara itu, ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti, seperti yoga, kelas Qigong, Aman Signature Spa selama 90 menit, dan upacara Berkah Bali.

 

3. Retreat Jawa Kuno di Amanjiwo

 Pada April, Amanjiwo akan memperkenalkan Ancient Wisdom of Java Retreat yang terinspirasi dari warisan tradisi dan upacara penyembuhan Jawa. Terletak dua kilometer dari Candi Borobudur, Amanjiwo menjadi tempat yang mampu memberikan ketenangan dan privasi.

Disiapkan pengalaman tiga malam yang akan diisi dengan sesi tabib Jawa yang memberikan ceramah soal spiritual Jawa dan kunjungan ke Candi Borobudur saat matahari terbit. Para tamu juga akan menikmati satu sesi meditas Semedi yang menenangkan dan memfokuskan pikiran. Tidak ketinggalan sesi pijat jaringan dalam pijat tradisional Jawa selama 90 menit.

 

 

4. 5 Elemen Qigong di Amankila

Master Qigong Tevia Feng akan menjadi tuan rumah Retret 5 Elemen Qigong selama enam malam di Amankila, Bali pada 31 Meil-6 Juni. Qigong adalah pemahaman holistik tentang gerakann teknik kuno digunakan untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

Master Tevia akan membimbing tamu melalui lima gerakan Qigong dengan fokus tambahan pada meditasi dan teknik pernapasan untuk fokus dan memperkuat pikiran dan tubuh. Retret akan dilakukan dengan kelas teori 60 menit setiap hari dan sesi gerakan selama 60 menit dengan upacara minum teh lima elemen dan satu kali Aman Signature Massage selama masa tinggal.

5. OIahraga di alam di Amanoi dan Amanpuri

Bagi kamu yang suka menjaga kebugaran tubuh saat berlibur, mungkin kamu bisa memanfaatkan pusat kebugaran yang berada di tengah alam di Amanoi, Vietnam dan Amanpuri, Thailand.

Berlangsung selama dua hari di sepanjang tahun, disiapkan latihan kekuatan dan aerobik. Dengan alam sebagai latar belakang, para kamu akan diajak utnuk melakukan eksplorasi lebih dalam dari lingkungan sekitar dengan petualangan ramah lingkungan. Amanoi sendiri mengadakan pendakian dan menyusuri hutan di Taman Nasional Nu Chua. Sementara Amanpuri justru mengadakan kegiatannya di pinggir pantai dengan aktivitas, seperti aqua aerobik dan alfresco yoga.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading