Sukses

Lifestyle

5 Tips Self Care untuk Kurangi Stres

Fimela.com, Jakarta Sangat penting untuk memastikan bahwa Sahabat Fimela menjaga tubuh, pikiran, dan jiwa setiap hari. Merawat tubuh tidak hanya dilakukan pada waktu sakit. Belajar mengurangi stes, mengatur pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur, salah satunya.

Namun terkadang kita gagal dalam hal merawat diri sendiri. Sebagian besar orang sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan dan sangat sulit baginya meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Lalu bagaimana cara untuk melakukan self-care ?

Berikut adalah 5 tips yang dapat Sahabat Fimela lakukan untuk melakukan merawat diri atau self-care.

Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup dapat memberikan efek besar pada dirimu, baik secara emosional maupun fisik. Kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan, misalnya saja stres. Usahakan jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein dan gula di malam hari sebelum tidur.

 

Memelihara Hewan

Hewan memiliki peran penting dalam melakukan self care. Hewan seperti anjing dan kucing dapat membantumu mengurangi stres dan perasaan cemas. Bahkan dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Jadikan Olahraga Sebagai Rutinitas

Berolahraga dapat membantumu secara fisik mapun mental, meningkatkan suasaina hati, mengurangi stres dan kecemasa, serta dapat membantumu menurunkan berat badan, bagi yang memiliki masalah pada berat badan berlebih. Olahraga harian dapat kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus datang ke tempat gym. Kamu dapat melakukan olahraga ringan seperti berjalan, tenis dan yoga.

Travelling

Saat memasuki akhir pekan cobalah untuk bersantai dan lupakan sejenak pekerjaanmu, supaya tidak merasakan stres. Lakukan travelling kecil-kecilan saja, tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Kamu dapat pergi keluar kota dan menghubungi kerabat atau teman terdekat sebagai tempat tujuanmu travelling. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk tempat menginap. Ajaklah teman atau kerabat untuk berkeliling kota.

Jalan-Jalan ke Luar Rumah

Bila tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur, kamu dapat melakukan jalan-jalan keluar rumah. Keluar rumah dapat membantumu mengurangi kelelahan, dan menjadikannya cara yang bagus untuk mengatasi gejala depresi dan kelelahan.

Tetaplah jaga kesehatan dirimu, untuk itu usahakan luangkan waktu pergi berlibur sejenak atau bercengkeraman dengan keluarga. Tetap semangat Sahabat Fimela

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading