Sukses

Lifestyle

Checklist Wajib Sebelum Pindah Rumah Buat Pasangan Baru

Fimela.com, Jakarta Resepsi pernikahan yang selama ini diimpikan akhirnya berhasil diwujudkan. Selamat datang di dunia nyata! Faktanya, masih ada banyak 'tugas' pasangan baru yang menanti buat dikerjakan. Salah satunya adalah pindah ke rumah baru dan merencanakan masa depan bersama. Tapi, bayangan pindahan aja udah bikin pusing sendiri. Biar sukses pindahan tanpa perlu ribet lagi, ini dia checklist wajib yang perlu diperhatikan para pasangan baru.

Tentukan Jadwal Pindahan

Pindahan memerlukan tenaga, waktu, dan biaya yang besar. Jadi, langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah menentukan jadwal pindahan di mana kamu bisa menggunakan seluruh waktu yang dimiliki untuk memindahkan barang-barang yang ada di rumah saat ini menuju rumah baru. Momen yang pas buat pindahan adalah hari libur, tapi jika ingin punya waktu lebih banyak nggak ada salahnya mengambil cuti. Pindah rumah dan menata barang-barang kembali nggak bisa selesai hanya dengan waktu sehari.

Pilah-Pilih Barang yang Akan Dibawa, Packing dengan Rapi

Demi pindahan yang lebih ringkas dan nggak terlalu banyak muatan, pilah-pilih kembali barang yang akan dibawa. Ini penting supaya barang-barang bekas nggak menghabiskan space di rumah baru. Jadi, kamu bisa memanfaatkan ruangan yang ada untuk menyimpan barang baru. Setelah selesai sortir barang yang akan dibawa, packing dengan rapi dalam kardus.

Pisahkan barang-barang berdasarkan jenisnya untuk memudahkan saat mencari barang yang dibutuhkan setelah selesai pindahan. Khusus untuk pakaian, jika tidak sempat merapikannya, kamu bisa membungkusnya dengan plastik laundry agar lebih praktis. Selain itu, jangan lupa menggunakan bubble wrap untuk mengemas barang elektronik demi meminimalisir risiko pecah atau rusak.

Beri Label Tiap Box Biar Nggak Bingung

Jangan lupa beri label setiap box sesuai dengan jenis barang yang kamu kemas. Ini penting supaya box bisa langsung ditempatkan sesuai dengan jenisnya. Misalnya, box berisi peralatan dapur bisa langsung diletakkan di dapur, box pakaian dapat langsung diangkut menuju kamar. Label setiap box ini juga dibutuhkan supaya kamu nggak kebingungan saat mencari barang. Jangan sampai harus membuka box satu per satu dan menghabiskan waktu, ya!

Cari Jasa Sewa Truk Pindahan yang Terpercaya dengan Harga Transparan

Ini dia salah satu dilema yang sering dialami mereka yang akan pindah rumah, yaitu mencari jasa sewa truk pindahan. Mungkin banyak vendor yang menawarkan jasa serupa, tapi mencari yang terpercaya, berkualitas, dan transparansi biaya pastinya susah. Untungnya kerepotan mencari jasa sewa truk pindahan sekarang nggak perlu ribet lagi dengan kehadiran TheLorry!

TheLorry adalah jasa penyewaan kendaraan berupa van, pickup, dan truk on demand yang cepat dan mudah karena bisa diakses via aplikasi di smartphone. Layanan ini sudah sukses di Malaysia, Singapura, Thailand, dan kini hadir di Indonesia. Bisa dibilang TheLorry adalah market leader dan menjadi jasa sewa truk barang nomor satu.

Kerennya lagi, TheLorry berhasil berkembang 3x lebih besar dalam waktu 1 tahun aja! Di tahun 2018, TheLorry berhasil merangkul 500 mitra. Nah, hingga pertengahan tahun 2019 lalu, jumlahnya sudah lebih dari 1500 mitra. Cakupan wilayah layanan TheLorry sendiri sudah tersedia di Pulau Jawa dan Bali, antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar (Bali), dan Serang (Banten).

Ada banyak promosi yang ditawarkan TheLorry, kamu bisa update langsung infonya dengan follow akun Instagram @thelorry.id. Selain itu, jasa sewa truk angkut barang yang satu ini juga sudah bekerja sama dengan marketplace raksasa di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, hingga Shopee. Semua barang berukuran besar akan langsung diantar menggunakan pickup, mobil box atau truk yang terhubung langsung dengan TheLorry untuk dikirim langsung kepada konsumen.

Sekarang nggak perlu lagi merasakan ribetnya pindahan. Bareng TheLorry, semua lebih praktis dan fleksibel. Yuk, download aplikasinya di Google Play atau App Store, klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading