Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan Budget Hotel Masih Diminati Wisatawan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hotel ramah anggaran menjadi akomodasi yang diminati wisatawan (traveller) di Indonesia selama 2019 lalu. Keterjangkauan biaya menjadi alasan utama (54%), disusul lokasi yang strategis (41%), dan banyaknya program potongan harga/promosi (39%).

Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, menyampaikan temuan tersebut melalui laporan terbarunya: “Airy Budget Travel Insight 2020” – yang mengungkap kebiasaan bepergian masyarakat Indonesia dan penggunaan akomodasi (hotel) bujet.

Berkolaborasi dengan YouGov Research, studi Airy ini juga mengungkap bahwa sebelum memilih hotel, traveller Indonesia memberi pertimbangan yang cukup besar pada standar kebersihan sebuah akomodasi (39%) serta nyaman tidaknya kamar yang tersedia (36%).

Ika Paramita, VP Marketing Airy mengatakan, aktivitas bepergian masyarakat Indonesia semakin tumbuh, yang berbanding lurus dengan kian meningkatnya kebutuhan akomodasi perjalanan. Dengan keterjangkauan harga menjadi faktor kunci dalam menentukan properti inap, Airy melihat bahwa traveller Indonesia tergolong bijak dalam berwisata.

"Meski dengan anggaran terbatas, mereka memberi porsi prioritas yang cukup besar pada faktor lokasi, standar kebersihan dan kenyamanan kamar," ujar Ika dalam siaran pers Airy.

Biaya yang dikeluarkan untuk penginapan

Menguatkan studi ini, riset internal Airy juga mendapati bahwa market Indonesia bersedia mengeluarkan rata-rata biaya akomodasi sebesar Rp100.000 hingga Rp300.000 per malam.

"Airy sebagai pelopor penyedia akomodasi ranah anggaran siap siap menjawab kebutuhan segmen ini dengan menghadirkan lebih dari 2.000 properti dan 30.000 kamar yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia," tambah Ika.

Dengan harga terjangkau dan tanpa mengorbankan kenyamanan tinggal para penggunanya, Airy tegas menetapkan standar Jaminan Kenyamanan. Setiap kamar Airy menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

 

#Changemakers

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading