Sukses

Lifestyle

Tubuh Fit Berkat Cegah Virus Bersama Kurasi Produk Tokopedia!

Fimela.com, Jakarta Cuaca sedang tak menentu seperti sekarang ini bikin Sahabat Fimela dan seluruh anggota keluarga jadi rawan terserang berbagai gejala penyakit. Kondisi tersebut mengharuskan kamu untuk selalu menjaga kesehatan, dengan cara menjaga pola makan dan tidur karena influenza atau yang juga akrab disebut flu bisa menyerang siapa saja.

Meski kesannya penyakit ringan, jangan pernah menyepelekan flu karena efeknya dapat mengganggu sistem kesehatan secara keseluruhan. Dr. Mikhael Yosia melalui hellosehat.com pernah menjelaskan lebih detail tentang flu.

Penyebab Flu

Influenza disebabkan oleh infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus. Biasanya terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung antara tujuh sampai 10 hari. Disebut sebagai penyakit yang umum di Indonesia karena dapat menyerang pasien segala usia. Bahkan bila dirata-rata, mereka yang telah beranjak dewasa tercatat terserang influenza sekitar dua sampai tiga kali per tahun. Sedangkan anak-anak dapat mencapai 6-7 kali dalam setahun.

Jenis Virus Influenza

Perlu diketahui jika virus influenza terbagi dalam 4 jenis, yaitu Influenza A, B, C, dan D. Virus influenza A biasanya menyerang manusia atau hewan dan dikenal sebagai satu-satunya virus yang bisa mengakibatkan pandemi. Serangan virus Influenza B lebih lambat dari Influenza A dan hanya menyerang manusia. Influenza C diketahui tak dapat menyebabkan epidemi atau kasus baru di masyarakat. Influenza D seringnya menyerang ternak dan tidak dapat menginfeksi manusia.

Gejala Flu

Untuk gejalanya sendiri flu biasanya ditandai dengan beberapa hal berikut seperti panas dingin yang tinggi, sakit kepala, lemah, batuk, bersin, sakit tenggorokan, hidung meler, hingga sakit perut. Sedangkan pengobatannya sendiri bisa ditempuh dengan berbagai cara seperti meminum obat-obatan atau menghirup uap hangat.

Upaya Pencegahan

Namun yang mesti diingat, lebih baik mencegah daripada mengobati, kan? Daripada terserang, lebih baik melakukan aneka upaya pencegahan, Sahabat Fimela. Misalnya dengan mengonsumsi bahan makanan bergizi, rajin mengenakan masker, mengonsumsi vitamin dan suplemen serta minum madu, jahe atau bahan kesehatan lain. Tak lupa pastikan kondisi rumah selalu bersih, ya.

Demi memenuhi upaya preventif di atas, kamu tak perlu repot Sahabat Fimela karena segala kebutuhan bisa diperoleh di Tokopedia. Yup, sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia menghadirkan pilihan produk dan barang terlengkap dari berbagai kategori dengan bebas ongkir sepuasnya! Kamu bisa belanja sepuasnya tanpa perlu khawatir apapun karena Tokopedia sangat terpercaya dan siap menghadirkan beragam keuntungan serta kemudahan.

Yang menarik, di bulan Maret ini guna membantu mencegah penyebaran virus flu, Tokopedia punya program menarik bernama Tokopedia Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah. Dapatkan beragam produk dan perlengkapan untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. Mulai dari vitamin, steriliser, hand sanitizer, dan aneka produk kesehatan lainnya. Semua bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 10 ribu, dari beberapa kategori seperti Masker, Produk Herbal, Perlengkapan Bersih-bersih, Vitamin & Suplemen, Antiseptic & Hand Sanitizer, dan Termometer & UV Sterilizer.

Yuk, belanja di Tokopedia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading