Sukses

Lifestyle

Fimela Lady Boss: Berani Berkata Tidak adalah Cara untuk Self-Love

Fimela.com, Jakarta Self-love berbeda dengan narsisme. Banyak orang menganggap self-love adalah langkah yang egois. Mementingkan diri tanpa menganggap penting kebutuhan orang lain. Tapi benarkah self-love adalah hal yang salah?

Salah satu cara untuk self-love adalah berani berkata tidak. Berkata tidak mungkin akan membuatmu terkesan arogan dan 'semau gue' tapi percayalah 'tidak' akan membuatmu lebih memiliki waktu yang banyak. Ingatlah ada harga yang harus dibayar di setiap kesempatan. Selain itu kamu juga lebih dapat mengerjakan apa yang diinginkan, daripada apa yang orang lain harapkan.

We all have the luxury to choose. And we should be grateful for that. Jika memang tawaran tersebut tidak tepat untukmu, jangan ragu untuk menolaknya. Sahabat Fimela berhak atas pilihan hidupmu. Setiap orang memiliki preferensi masing-masing, tidak perlu berusaha sama dan selalu mengiyakan agar dapat diakui.

Berkata Tidak Bukan Tindakan yang Egois

Mungkin kamu merasa berkata tidak adalah tindakan yang egois. Merasa tidak nyaman dan merasa menyakiti orang lain. Nyatanya selalu mengiyakan orang lain akan membuatmu kehilangan energi yang banyak. Sehingga membuatmu lupa untuk fokus kepada tujuan hidupmu yang sebenarnya.

Mungkin berkata tidak adalah tindakan yang sulit. Namun, berkata tidak akan membantumu untuk lebih bijak. Mungkin akan terasa tidak nyaman, butuh ketrampilan khusus untuk melakukannya. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Dian Sastrowardoyo dan Usahanya Berkata 'Tidak'

Dian Sastrowardoyo sebagai Lady Boss bulan Maret ini mengungkap usahanya untuk berani berkata tidak. Baginya, berkata tidak adalah wujud untuk self-love. Bagi Dian, mencintai diri sendiri atau self love merupakan bagian penting untuk menyeimbangkan dan menyelaraskan kehidupannya di depan kamera sebagai public figure dan sosok Dian Sastro sebagai personal.

"Ada yang bilang aku sombong, saat aku menolak memenuhi permintaan orang untuk foto, di saat lagi nggak kerja. Tapi honestly, aku merasa saying no dengan sopan ya itu adalah bentuk self love aku. In my personal experience, aku jadi sangat nyaman dalam hidupku dengan belajar bilang nggak, terutama soal foto bareng itu," paparnya.

Jadi, yakin enggan ingin berkata 'tidak'?

Simak Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading