Sukses

Food

Cara Membuat Kue Nagasari yang Lembut dan Kenyal

0(0)

Waktu Pembuatan90 Menit
Jumlah Porsi10 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kue nagasari merupakan salah satu kue tradisional yang banyak dibuat di berbagai acara dan perayaan syukuran. Kue ini sepintas tampak sederhana dan mudah dibuat. Namun, untuk menghasilkan kue nagasari yang lembut dan kenyal ternyata tidak semua orang bisa melakukannya.

Bila salah memilih bahan atau keliru mengikuti langkah pembuatan, nagasari yang dihasilkan bisa terasa keras dan kasar. Berikut ini cara dan langkah-langkah yang bisa diikuti untuk membuat kue nagasari yang bertekstur lembut. Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya seperti berikut ini:

  • 250 gram tepung beras putih
  • 2 buah pisang tanduk, dikukus selama 15 menit
  • 50 gram tepung sagu
  • 200 gram gula pasir
  • 700 ml santan kelapa kental
  • 1/2 sdt garam halus

 

Baca juga:

 

Masak Adonan Tepung dengan Api Sedang

Campur tepung beras, tepung sagu, gula pasir, santan, garam, dan santan kelapa. Aduk rata. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk supaya tidak menggumpal. Penting untuk terus mengaduk supaya hasilnya nanti lembut. Masak sampai meletup-letup dan teksturnya mengental. Angkat dan biarkan hangat.

 

Baca juga:

 

Didihkan Air di Dalam Panci Kukus

Siapkan daun pisang. Bungkus adonan dengan isian irisan pisang. Bungkus dan lipat daun sampai benar-benar rapat. Sementara itu, didihkan air di dalam panci kukus. Setelah mendidih, tata kue nagasari di dalam panci kukus. Kukus selama kurang lebih 25 menit. Angkat dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Tidak sulit kan membuat kue nagasari yang lembut dan kenyal? Salah satu kunci pentingnya ada pada proses memasak adonan sampai matang dan mengental. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

Baca juga:

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading