Sukses

Lifestyle

7 Aneka Menu Masakan Rumahan Mudah Dibuat untuk Pemula

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Masak sendiri di rumah bisa jadi kegiatan seru, atau justru mengganggu karena beberapa orang tidak bisa masak. Mungkin jika harus beli di luar rasanya memang enak tapi pasti boros uang. Apalagi ketika harus menjaga kesehatan tubuh sendiri.

Padahal jika mau memasak, ada sekian jenis olahan makanan yang sebenarnya sangat mudah diikuti oleh pemula. Seperti sekian menu masakan berikut.

1. Nasi goreng

Cukup menggunakan nasi sisa kemarin atau nasi matang yang agak kering, dengan bumbu dasar bawang putih, bawang merah, dan garam saja sudah enak. Coba cek resepnya di sini.

2. Sayur asem

Ingin sehat tapi nggak mau repot? Buat sayur asem pasti enak, apalagi bahan-bahannya sudah sering dijual dalam satu paket kemasan lengkap tinggal rebusa. Bumbunya juga tidak susah, cukup bawang putih dan merah yang diiris tipis dan dimasukkan ke dalam rebusan. Coba cek resepnya di sini.

3. Tumis kangkung

Tumis kangkung juga jadi menu andalan ketika malas masak tapi maunya enak. Mulai dari bumbu saus tiram, terasi, teri bahkan bumbu bawang sedderhana. Coba cek resepnya di sini.

4. Sup sayur

Suka sayuran dan makanan berkuah? Bikin sop sayuran di rumah nggak ribet kok. Cukup rebus semua bahan, iris tipis bumbu dan digoreng hingga harum, masukkan ke dalam sayur rebus. Coba cek resepnya di sini.

5. Ayam kecap

Tak punya ide mengolah ayam selain digoreng? Tenang, ada resep sederhana karena tinggal masak ayam dengan bumbu kecap. Coba cek resepnya di sini. Tinggal tambahkan sambal favorit.

6. Tempe goreng

Beli tempe dan ingin menggorengnya? Ada banyak cara mengolahnya. Mulai dari dibumbu bawang, dijadikan mendoan atau diolah jadi mendol. Cek resepnya di sini.

7. Telur ceplok dan dadar

Telur bisa diolah jadi apa saja, dan olahan paling mudah adalah telur ceplok dan dadar. Cukup digoreng dan sudah bisa jadi lauk. Cek resepnya di sini.

Itu da aneka menu masakan rumahan yang mudah dibuat di rumah untuk pemula yang baru belajar masak.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading