Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kue Serabi Pandan yang Empuk dan Bersarang

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kue serabi yang empuk dinikmati dengan kuah santan memang teman yang paling pas untuk camilan pada sore hari. Bahkan anak-anak pun bisa sangat menyukai kue serabi karena rasanya yang manis. Untuk membuat kue serabi yang empuk pun ternyata cukup mudah.

Kali ini kita akan mencoba membuat kue serabi pandan yang teksturnya empuk dan lembut. Perhatikan komposisi bahan-bahannya dan ikuti langkah-langkah pembuatannya dengan benar. Langsung saja simak di sini, ya.

 

Baca juga:

 

Gunakan Tepung Protein Tinggi dan Protein Rendah

Kita bisa memggunakan tepung terigu protein tinggi dan tepung terigu protein rendah untuk membuat serabi yang empuk. Untuk kompisisinya, bisa menggunakan resep ini.

  • 150 gram tepung terigu protein tinggi
  • 50 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 butir telur
  • 65 ml santan kelapa
  • 250 ml air
  • 1/2 sdt pasta pandan

Campur Adonan dengan Whisk

Kocok lepas telur, sisihkan. Aduk santan dan air, lalu tambahkan tepung sedikit demi sedikit. Tambahkan garam dan ragi. Masukkan telur dan aduk dengan whisk. Campur dan kocok adonan sampai merata. 

Adonan Diistirahatkan

Adonan yang sudah dibuat perlu diistirahatkan selama 30-45 menit. Bila sudah muncul gelembung-gelembung, itu tandanya adonan sudah siap dicetak. Tamhakan pasta pandan. Aduk rata.

Panggang Adonan Sampai Bersarang

Panasakan cetakan atau teflon. Olesi dengan margarin. Tuang adonan dan panggang sampai bersarang. Saat sudah bersarang, tutup cetakan. Masak sampai matang.

Serabi ini bisa dinikmati dengan kuah santan. Bisa juga kita tambahkan taburan seperti keju parut atau cokelat meses sesuai selera. Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading