Sukses

Lifestyle

Update Corona 17 April 2020: 5.923 Positif, 520 Meninggal, dan 607 Pasien Sembuh

Fimela.com, Jakarta Juru Bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto pada Jumat (17/4/20) sore menyebutkan tentang penambahan kasusu virus Corona di Indonesia. Hari ini, ada penambahan 407 kasus positif, sehingga total kasus menjadi 5.923, dari 5.516, yang tersebut di 34 provinsi. 

Sementara itu, jumlah orang yang sembuh dari COVID-19 hari ini bertambah 59 orang menjadi 607. Sayangnya, jumlah korban meninggal hari ini pun bertambah 24 kasus, sehingga total menjadi 520 korban jiwa. 

Menurut Yuri, tingkat penyebaran dan penularan masih terus terjadi. Mengingat hal ini sudah menjadi bencana nasional, Yuri mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi lebih serius untuk menanggulangi dan memutus rantai penularan virus Corona. 

"Ini gambaran yang harus kita lihat secara utuh bahwa penularan masih terus terjadi. Ini sudah menjadi bencana nasional, oleh karena itu mari berpartisipasi lebih banyak dan lebih serius," ujarnya.

Selain itu, Yuri juga mengatakan kasus Corona memang akan terus bertambah dalam jumlah yang cukup besar dalam beberapa hari ke depan. 

"Sudah barang tentu ini akan terus meningkat dalam jumlah yang cukup besar dalam beberapa hari ke depan," kata Yuri seperti dilaporkan Liputan6. 

Aplikasi PeduliLindungi

Sementara itu, Kementerian Kesehatan telah membuat sebuah aplikasi PeduliLindungi yang berguna untuk memantau dan tracing, dan juga berfungsi sebagai alat untuk melakukan pencegahan penularan virus Corona. 

Bukan cuma bertujuan untuk melindungi diri, keluarga, dan orang terdekat, tetapi aplikasi ini juga betujuan untuk menghentikan penyebaran COVID-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian. Hal ini juga betujuan untuk penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 bisa dilakukan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa tahu lokasi-lokasi maan saja yang memiliki kasus COVID-19. Menurut situs resmi PeduliLindungi, aplikasi ini akan memberi tahu kalau kamu sedang berada di tempat yang dekat dengan kasus positif COVID-19, baik kamu tahu atau tidak siapa orangnya.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading