Sukses

Lifestyle

5 Cara Maksimalkan Aplikasi Whatsapp Selama WFH di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Setelah beberapa minggu di rumah untuk terhindar dari infeksi virus corona, masyarakat Indonesia mulai terbiasa untuk memanfaatkan Whatsapp secara maksimal untuk berkomunikasi dengan keluarga, rekan kerja, dan orang-orang terdekat. Sehingga tidak membuat kedekatan satu sama lain menjadi hilang dan tetap terhubung secara profesional.

Menurut survei Buffer, terjadi kesulitan dan menemukan tantangan dalam komunikasi selama WFH. Untuk itu, memanfaatkan Whatsapp secara efektif menjadi begitu penting untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Agar Whatsapp dapat digunakan secara maksimal, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Sehingga komunikasi dan pekerjaan tetap berjalan dengan lancar.

1. Tandai pesan dengan fitur bintang

Banyaknya koordinasi yang dilakukan melalui Whatsapp, membuat pesan penting kerap tidak terbaca. Namun jangan khawatir, kamu bisa menggunakan fitur bintang untuk menandai pesan-pesan penting yang dikirimkan di grup maupun ruang chat. Sehingga dapat dengan mudah kamu menemukan kembali pesan yang penting di kemudian hari.

2. Sesuaikan notifikasi

Notifikasi yang terus menerus masuk membuat konsentrasi terganggu. Kamu bisa menyesuaikan notifikasi dari setiap chat yang masuk untuk mengidentifikasi pengirim chat tersebut. Selain itu, jika kamu terganggu dengan notifikasi grup yang terlalu ramai, kamu bisa memanfaatkan fitur "Bisukan notifikasi".

 

3. Menyematkan chat

Respon yang terlalu cepat membuat banyak percakapan yang tenggelam. Di Whatsapp ada fitur yang disebut "Sematkan" Fitur ini bisa digunakan untuk menandai grup chat atau chat personal mana yang diproritaskan. Jadi ketika ada banyak chat yang masuk, otomatis ruang chat yang disematkan tidak tenggelam

4. Keamanan pesan

Banyak yang mempertanyakan keamanan pengiriman dokumen secara online. Namun di Whatsapp, tersedia end-to-end sehingga semua pesan tidak dapat dibaca oleh pihak ketiga. Melainkan hanya kita dan lawan bicara kita yang membaca pesan tersebut.

5. Istirahat sejenak dan sapalah teman

Cobalah untuk menelepon kerabat maupun orang terdekat saat beristirahat. Kamu bisa menelpon teman secara pribadi maupun panggilan grup. Kamu bisa melakukan panggilan grup maksimal dengan empat orang saja.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading