Sukses

Lifestyle

4 Rekomendasi Live Streaming untuk Jaga Kesehatan Holistik Selama Bulan Puasa di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Demi memutus rantai penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan jaga jarak atau physical distancing. Situasi ini tentu membatasi ruang gerak masyarakat dari interaksi sosial tatap muka hingga menghimbau masyarakat untuk menerapkan Work from Home.

Karantina mandiri #DiRumahAja untuk periode berkepanjangan dapat mengancam keseimbangan jasmani dan mutu hidup masyarakat. Kondisi #DiRumahAja menahan masyarakat untuk bergerak aktif sehingga mengakibatkan penambahan beban stres pada pikiran. Itulah sebabnya WHO (World Health Organization) menekankan pentingnya bergerak aktif ketika tengah karantina di rumah di tengah pandemi virus corona.

dr. Herman Irawan, Medical Practictional PT Avrist Assurance mengatakan memperkuat kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Menjalani gaya hidup dan pola makan sehat akan meningkatkan pertahanan alami tubuh dan membantu melawan patogen atau mikro-organisme penyebab penyakit.

Oleh sebab itu, dihimbau untuk menjaga kesehatan secara holistik melalui pikiran, tubuh, dan jiwa.

"Guna mencapai kesegaran jasmani secara menyeluruh, masyarakat harus menjadi lebih giat dan aktif, makan sehat, memiliki kedamaian pikiran, serta tidur yang berkualitas dengan durasi cukup," ujar dr. Herman dalam siaran pers Avrist Assurance. 

Wellness Made Easy

Ke-empat faktor yang dr.Herman Irawan sebutkan tersebut merupakan basis dari kebaikan holistik yang Avrist Assurance wujudkan melalui Wellness Made Easy.

"Wellness Made Easy merupakan salah satu inisiatif kami untuk dapat menjangkau keluarga Indonesia ketika mereka tengah mencari aspirasi selama #DiRumahAja, agar tetap dapat juga menjaga kesehatan pikiran,tubuh, dan jiwa," ujar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance.

Wellness Made Easy akan melakukan kegiatan interaktif melalui live streaming dengan para figur online yang akan memandu masyarakat untuk mencapai ke-empat pilar: Eatwell, Movewell, Thinkwell dan Sleepwell.

1. Eatwell

Mendorong kebiasaan makan yang sehat dan bertanggung jawab untuk meningkatkan nutrisi tubuh. Dalam eatwell, Chef Yuda Bustara akan menghadirkan tips sederhana mempersiapkan masakan sehat bernutrisi yang sangat mudah dan cepat. Untuk menjaga sistem imunitas selama berpuasa di bulan Ramadhan ini. Akan live pada 4 Mei 2020 di (@yudabustara)

2. Movewell

Mendorong gerakan harian melalui latihan sederhana dimana saja dan kapan saja, bersama Instruktur Pilates dan Barre, Coach Imey Liem sudah tidak asing lagi dalam menuntun dan memotivasi ratusananggota dalam kelasnya. Wellness Made Easy mengajak Coah Imey untuk memandu masyarakat berolah raga selama #dirumahaja. Gerakan kebugaran pun dapat diikuti bagi mereka yang tengah berpuasa, sehingga tetap aktif dan bugar walau sedang berpuasa. Akan Live pada 5 Mei 2020 di (@imeyliem)

3. Thinkwell

Menciptakan ritual untuk meningkatkan pikiran dan jiwa, bersama Reza Gunawan seorang guru self healing dan mindfulness, untuk mengadakan satu sesi holistik untuk membuka cakrawala pikiran dan melatih jiwa untuk terus positif di kala suntuk dan jenuh. Akan live pada 6 Mei 2020 di (@rezagunawan)

4. Sleepwell

Meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik sebagai faktor penting untuk kesehatan total dan kinerja yang unggul. Coach Yoga dan Meditasi bernama Aprishi Allita untuk mengajarkan ritual simpel yang dapatditerapkan ketika stres menghampiri atau ketika sebelum tidur, sehingga mutu tidur menjadi berkualitas. Live pada 7 Mei 2020 di (@pishiyoga).

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading