Sukses

Lifestyle

6 Ide Camilan WFH yang Bisa Dijadikan Parsel Lebaran

Fimela.com, Jakarta Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sudah berjalan hampir selama dua bulan. Sepanjang WFH ini apakah konsumsi camilan kamu lebih banyak dari biasanya?

Jika iya, kamu tidak sendiri. Banyak orang yang menjadi lebih waktu untuk mencicipi berbagai jenis camilan unik. Selain menjadi teman WFH, camilan harianmu sebenarnya bisa dijadikan sebagai ide parsel Lebaran. Ini bisa menjadi alternatif parsel lebaran selain makanan kemasan yang sudah begitu umum.

Di masa pandemi ini, memaksa para pelaku di industri kuliner untuk berinovasi. Baik dari segi jenis makanan maupun kemasannya. Sehingga camilan favoritmu selama WFH seakan menjadi naik kelas jika dikemas dengan cantik dan menarik. Nah, camilan WFH apa saja yang bisa kamu jadikan sebagai parsel Lebaran?

1. Kering kentang

Umumnya, kering kentang dijadikan sebagai pelengkap makan sehari-hari. Sebagian orang mengenalnya sebagai kentang mustofa. Dinikmati bersama nasi panas dan lauk yang lezat, kering kentang melengkapi cita rasa gurih dan pedas dengan sensasi renyah. Namun selama WFH, tidak jarang orang memilih menjadikan kering kentang sebagai camilan sehari-hari. Dikemas dengan menarik, kering kentang bisa menjadi ide hantaran Lebaran di rumah.

 

2. Pempek

Makanan yang satu ini kerap menjadi penawar rindu bagi para traveller yang tidak bisa pergi ke Palembang. Dibuat dari olahan daging tenggiri, pempek disajikan dengan kuah cuko yang pedas dan gurih. Cocok disajikan sebagai menu untuk merayakan hari Lebaran bersama kerabat dan keluarga. Ada berbagai jenis pempek yang bisa pilih untuk dijadikan sebagai hantaran Lebaran. Mulai dari kapal selam, lenjer, adaan, hingga kulit.

 

3. Risol mayonaise

Jajanan risol memang cukup akrab di lidah orang Indonesia. Namun dengan sedikit inovasi, risol ini diberi sentuhan mayonaise, beef, dan telur memberikan nilai tambah pada jajanan ini. Untuk dijadikan sebagai hantaran, kamu bisa memilih untuk dikirimkan dalam kondisi beku maupun sudah digoreng.

 

4. Dimsum

Identik dengan makanan khas China, dimsum sangat diterima oleh masyarakat Indonesia. Dalam satu sajian dimsum biasanya berisi empat buah bersama dengan saus sambal. Namun jika ingin dijadikan sebagai hantaran, kamu bisa mengemaskan dalam wadah khusus atau kotak dalam kondisi beku untuk diberikan kepada kerabat dan keluarga. Di Indonesia, dimsum dibuat dengan berbagai varian, seperti ayam, telur, jamur, dan udang.

 

5. Pastel

Camilan yang satu ini cukup sering ditemui, terutama di bulan Ramadan. Dengan ukuran yang cukup besar, pastel memberikan rasa kenyang instan saat berbuka puasa. Isian dari pastel pun beragam. Ada yang berisi bihun dan telur, maupun sayur. Selain jadi salah satu menu berbuka puasa, pastel juga bisa dijadikan sebagai menu hantaran untuk Lebaran. Dikemas dalam kotak, dibungkus rapi, dan diberikan sedikit sentuhan hiasan bunga atau pita, menjadikan pastel sebagai ide yang cukup menarik, bukan?

6. Panada

Bagi pecinta roti goreng, tentu sudah tidak asing dengan menu yang satu ini. Berisikan suiran ikan yang diberi bumbu pedas, memberikan cita rasa yang kaya serta cocok ketika digigit dengan roti yang empuk. Jika membuat adonan yang pas, roti goreng ini tetap empuk dimakan meski sudah dingin. 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading