Sukses

Lifestyle

Cara Mudah dan Aman Sajikan Tontonan Berkualitas untuk Anak dan Keluarga di Rumah

Fimela.com, Jakarta Virus corona membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Walau demikian, bukan berarti kita harus merasa terkurung. Justru, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan selama di rumah aja.

Aktivitas kumpul keluarga yang jarang terjadi, kini justru kita bisa kita nikmati. Kebersamaan bersama keluarga adalah hal yang wajib kita rayakan saat di rumah aja. Bagi orang tua biasanya harus mensiasati keadaan agar anak tidak bosan dengan cara menyajikan tontonan aman buat si kecil.

Kali ini, Netflix hadirkan fitur Kontrol Orang Tua (Parental Controls) yang telah diperbaharui. Bahkan di Netflix, sajian hiburan anak juga sangat beragam. Nonton sambil belajar akan jadi aktivitas seru dengan serial - serial yang disajikan.

Langkah yang bisa dilakukan

Bahkan untuk aktifkan Fitur Kontrol Orang Tua, maka kamu bisa mengaturnya dengan cara masuk ke Pengaturan Akun, pilih Profil, dan Kontrol Orang Tua, lalu sesuaikan dengan masing-masing akun.

Jika anak mencoba menyusup ke akun, maka kamu bisa menambahkan password agar lebih aman. Cranya juga sangat sederhana, cukup buka Akun, pilih Profil, dan Kontrol Orang Tua, lalu, ubah pengaturan Kunci Profil. Selain itu, filter juga bisa memanfaatkan untuk menyaring tontonan anak.

Dan bila orang tua khawatir si kecil akan menonton terus menerus, maka batasi dengan menonaktifkan pemutaran otomatis melalui "Pengaturan Pemutaran" sehingga anak tidak masuk langsung ke episode selanjutnya.

Netflix juga menghadirkan fitur yang membuat para orang tua dapat melihat film apa saja yang ditonton anak dengan meihat "Aktivitas Streaming" yang terdapat dalam setiap profil untuk melihat riwayat tayangannya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading