Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 21 Mei 2020: Kasus Positif di Indonesia Bertambah 973 Orang

Fimela.com, Jakarta Kasus virus Corona di Indonesia terus bertambah. Hari ini, Kamis (21/5/20), penambahan kasus positif Corona di Indonesia memecahkan rekor harian. Hanya dalam sehari, kasus bertambah 973 orang. Sehingga total kasus Corona di Indonesia kini tembus 20.162 kasus. 

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, peningkatan hari ini merupakan peningkatan tertinggi. Menurutnya, penyebab melonjaknya jumlah penambahan ini tidak lepas akibat adanya kelompok rentan yang tertular dari orang-orang yang membawa virus Corona. 

Selain itu, Liputan6 melaporkan, banyak juga orang tanpa gejala (OTG) yang sulit dideteksi terjangkit virus mematikan ini. Karenanya, kata Yuri, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir tetap harus dilakukan sesering mungkin setelah menyentuh barang-barang, terutama di ruang publik. 

"Oleh karena itu, maka mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir harus dilakukan sesering mungkin setelah menyentuh barang-barang terutama apabila berada di ruang publik," kata Yurianto.

Jumlah Kasus Sembuh dan Meninggal

Sementara itu, kasus sembuh juga mengalami kenaikan. Per hari ini, jumlah kasus sembuh bertambah 263 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 4.838 orang. 

Sedangkan, jumlah kasus meninggal bertambah 36 orang. Total kasus meninggal dunia menjadi 1.278 jiwa. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading