Sukses

Lifestyle

Kebahagiaan 200 Guru Honorer Dapat THR dari Klinik Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Klinik kecantikan MS Glow menunjukkan kepeduliannya untuk dunia pendidikan dengan memberi perhatian pada guru honorer. Owner MS Glow Shandy Purnamasari dan sang suami Gilang Widya Pramana dari Juragan 99 Trans membagikan THR bagi 200 orang guru honorer.

Para guru yang berstatus honorer tersebut menjadi profesi yang ikut terdampak pandemi global Covid-19. Mereka dituntut untuk mencari sumber penghasilan baru untuk kelangsungan hidupnya.

"Mereka bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, tapi sebagai guru honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan ke depannya," ujar Shandy Purnamasari di Garasi Juragan 99 Trans, Malang Kamis (21/5).

Ia pun terharu dengan perjuangan para guru di Indonesia khususnya di Malang. Meski sudah mengabdi dalam waktu yang tak sebentar, penghasilan bulanan juga memprihatikan.

"Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, penghasilannya mulai dari Rp350 sampai Rp500 ribu per bulan. Inilah yang menguggah perasaan saya untuk berbagi kepada mereka," ujar penerima MURI kategori Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak tersebut.

Fasilitas Antar Jemput Eksklusif

Saat penyerahan THR, para guru disiapkan fasilitas bus antar jemput eksklusif. Serta tetap menerapkan anjuran pemerintah saat untuk menerapkan social distancing dan lainnya. 

"Kami bersama tim telah melakukan standar protokoler Covid-19 yakni melakukan physical distancing, menyiapkan masker standar WHO, tempat cuci tangan, disinfektan dan hand sanitizer produk MS Glow," imbuh Gilang Widya Pramana.

Salah seorang guru honorer penerima THR Siti Rahayu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih untuk kepedulian padanya dan rekan-rekannya. Ia juga mengimbau pada banyak orang untuk tetap menerapkan anjuran pemerintah agar pandemi segera berlalu.

"Saya berharap masyarakat juga mendukung langkah pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan tetap di rumah saja," ujar Siti.

 

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading