Sukses

Lifestyle

3 Langkah Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, tidak semuat program diet memiliki efek dengan cepat. Diet karbohidrat efektif untuk menurunkan berat badan dan mungkin lebih mudah diikuti daripada diet lainnya. Berikut ini ada 3 langkah sederhana untuk menurunkan berat badan.

Kurangi Karbohidrat

Bagian yang paling penting adalah mengurangi gula dan karbohidrat. Ketika Sahabat Fimela melakukan itu, tingkat kelaparan akan turun dan biasanya dirimu lebih sedikit makan kalori secara signifikan. Alih-alih membakar karbohidrat untuk energi, tubuh saat ini mulai membakar lemak yang tersimpan untuk energi. Manfaat lain mengurangi karbohidrat adalah untuk menurunkan kadar insulin, menyebabkan ginjal melepaskan kelebihan sodium dan air.

Salah satu studi pada perempuan dengan obesitas melaporkan bahwa diet karbohidrat sangat rendah lebih efektif daripada diet rendah lemak untuk penurunan berat badan jangka pendek. Penelitian menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan yang dapat membuatmu makan lebih sedikit kalori tanpa merasa lapar.

Makan Protein, Lemak dan Sayur

Setiap makanan harus mencakup sumber protein, sumber lemak, dan sayuran rendah karbohidrat. Sebagai aturan umum, cobalah makan dua hingga tiga kali sehari. Meningkatkan makanan dengan cara ini akan membuat asupan karbohidrat turun menjadi sekitar 20-50 gram per hari.

Protein

Makan banyak protein adalah sebagian penting dari rencana ini. Bukti menunjukkan bahwa makan banyak protein dapat meningkatkan pengeluaran kalori hingga 80-100 kalori per hari. Diet berprotein tinggi juga dapat mengurangi keinginan makan dan pikiran obsesif tentang makanan hingga 60% , mengurangi keinginan untuk ngemil hingga larut malam, dan membuat merasa kenyang.

Dalam hal menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi penting untuk dipikirkan. Sumber protein sehat meliputi:

  • Daging: daging sapi, ayam dan domba atau kambing.
  • Ikan dan Makanan Laut: salmon, kerang, dan udang.
  • Telur: seluruh bagian telur baik telur ayam, bebek atau puyuh.
  • Protein Nabati: kaccang-kacangan, biji-bijian dan kedelai.

Sayuran Rendah Karbohidrat

Jangan takut untuk mengisi piring dengan sayuran rendah karbohidrat. Sayuran rendah karbohidrat di kemas dengan nutrisi dan dapat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. Diet yang sebagian besar didasarkan pada sumber protein tanpa lemak dan sayuran mengandung semua serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjadi sehat.

Banyak sayuran mengandung karbohidrat rendah lemak termasuk:

  • Brokoli
  • Bunga kol
  • Bayam
  • Tomat
  • Kubis
  • Selada
  • Mentimun

Lemak Sehat

Jangan takut mengonsumsi lemak. Mencoba melakukan makanan rendah karbohidrat dan rendah lemak pada saat yang sama dapat membuat sulit melakukan diet. Sumber lemak meliputi:

  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa
  • Minyak alpukat
  • Mentega

Angkat Beban

Melakukan olahraga teratur merupakan manfaat tambahan untuk menurunkan berat badan. Dengan mengangkat beban, dirimu akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan. Cobalah untuk pergi ke gym 3-4 kali dalam seminggu untuk mengangkat beban. Jika mengangkat beban bukan pilihan bagimu, melakukan beberapa latihan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda atau berenang juga dapat dilakukan.

Dengan mengurangi karbohidrat dan menurunkan kadar insulin, kemungkinan akan mengalami berkurangnya nafsu makan dan kelaparan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan juga olahraga, ini akan membantu membakar kalori.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading