Sukses

Lifestyle

Donasi Rp10.000 Bisa Bantu Penanganan Virus Corona, Berikut Caranya

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan untuk membantu penangan virus corona, seperti yang dilakukan LINK dengan brand First Media menggelar First Festival From Home bertajuk “10.000 Cinta Untuk Indonesia”. Acara ini untuk menghibur seluruh keluarga Indonesia sekaligus menghimpun dana untuk membantu masyarakat dan tenaga medis dalam upaya penanganan COVID-19.

First Festival From Home yang menghadirkan konser musik dari rumah telah diselenggarakan pada hari Minggu, 7 Juni 2020. Acara yang berlangsung selama dua jam ini diramaikan oleh musisi ternama Indonesia diantaranya Yovie & Nuno, Sandhy Sondoro, Padi Reborn, dan Java Jive. Selain itu ada talk show spesial yang membahas tentang persiapan menghadapi tantangan dan peluang di era new normal bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, dan selebritas Donna Agnesia.

"Kami ingin mengajak partisipasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama, dengan turut membantu penyediaan kebutuhan medis untuk penanganan viris corona di rumah sakit dan puskesmas, di kota-kota sekunder seperti Cikampek, Purwakarta, Tegal, Kediri, Serang, Madiun, dan lainnya melalui donasi mulai dari Rp10.000. Melalui program donasi ini, kami berharap agar mereka tetap sehat dan siap dalam menghadapi perkembangan terkait penanganan COVID-19 di era new normal nantinya, serta turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," kata Marlo Budiman Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk  dalam siaran pers yang diterima Fimela.com, Rabu (10/6/2020).

Donasi Rp10.000

Sudirman Said, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia mengatakan dengan donasi mulai dari Rp10.000, dapat bahu-membahu memberikan bantuan kemanusiaan untuk mendukung kesehatan dan keamanan seluruh masyarakat Indonesia dari pandemi ini.

Seluruh donasi yang terhimpun nantinya akan kami salurkan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan layanan penyemprotan disinfektan di area publik atau fasilitas umum dan fasilitas kesehatan yang rentan dengan penyebaran COVID-19.

"Atas dasar kesamaan visi dan misi, kami menyambut baik kehadiran 'First Festival From Home, 10.000 Cinta Untuk Indonesia' dengan tujuan penggalangan dana untuk mendukung sosialisasi kampanye hidup bersih dan sehat di era new normal," papar Sudirman Said.

Donasi 10.000 Cinta Untuk Indonesia telah dibuka mulai tanggal 1 Juni hingga 15 Juni 2020, bagi pelanggan First Media dan seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat memberikan donasinya dengan cara, scan QRIS di website melalui salah satu aplikasi e-wallet yang tersedia atau dengan melakukan transfer ke rekening bank.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading