Sukses

Lifestyle

Pandemi COVID-19 Belum Usai, Indonesia Berencana Buka Travel Bubble ke 4 Negara

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona atau COVID-19 masih berlangsung di sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia. Di tengah pandemi ini, Indonesia berencana untuk melakukan pembukaan travel bubble dengan 4 negara. Travel bubble merupakan pembukaan terbatas suatu negara dengan negara lain, yang masing-masing memiliki kasus Corona rendah dan terkontrol. 

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo R.M Manuhutu. Kepada Coconuts, Odo mengatakan keempat negara tersebut adalah Cina, Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

"Kami berencana untuk melakukan travel bubble untuk 4 negara, yaitu Cina, Korea Selatan, Jepang, dan Australia. Untuk tahap awal, kami membuka (pembatasan) kepada 4 negara dahulu, dan ke depannya akan membuka untuk negara-negara lainnya, dan tentu saja protokol kesehatan akan diprioritaskan," jelasnya. 

Penyusunan Kriteria Wisata Asing

Seleain itu, Odo mengatakan kini Kementerian Luar Negeri Indonesia sedang menyusun kriteria untuk para wisawatan asing yang diizinkan untuk mengunjungi negara-negara tersebut. 

Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang berencana untuk membuka travel bubble setelah Thailand. Beberapa waktu lalu, Coconuts menulis, Thailand telah mengumumkan kemungkinan untuk membuka travel bubbles dengan beberapa negara yang memiliki kasus COVID-19 yang rendah, termasuk Cina, Vietnam, dan Selandia Baru.

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading