Sukses

Lifestyle

EMTEK Peduli Corona Donasi Rp3,5 M Lewat Kemenristek

Fimela.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona kembali menyalurkan donasinya melalui Kemeterian Riset dan Teknologi senilai Rp3,5 miliar. Donasi terseut digunakan untuk memproduksi 80 ventilator, 4.000 alat PCR Test Kit, dan 4.000 Rapid Test Kit.

Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Imam Sardjowo berharap alat-alat medis hasil karya putra-putri bangsa bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dapat membantu menekan laju penyebaran pandemik Covid-19.

“Begitu alat-alat medis selesai pengerjaannya, Emtek Peduli Corona melalui YPP segera mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan sehingga proses tracing dan tracking pasien COVID-19 dapat dilakukan dengan lebih akurat” ujar Bapak Imam Sudjarwo saat menandatangani MoU di RS Moh Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Selasa (16/6).

Donasi yang terkumpul dari pemirsa SCTV-INDOSIAR, pengguna Bukalapak, dan pembaca Liputan6.com pada EMTEK Group diapresiasi oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro.

 

Apresiasi Kemenristek

"Atas nama para peneliti, perekayasa, serta dosen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan EMTEK Peduli Corona atas penggunaan hasil inovasi putra-putri Indonesia yang akan sangat dibutuhkan rumah sakit di berbagai wilayah dalam penanganan Covid-19," sambung Bambang PS Brodjonegoro.

Tercatat jumlah donasi EMTEK Peduli Corona hingga Selasa, 16 Juni 2020 yang terkumpul dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia mencapai Rp25.725.994.087.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik doku.com/u/SZRgFuY.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading