Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 27 Juni 2020: Indonesia Jadi Negara Tertinggi di Asean

Fimela.com, Jakarta Virus Corona masih mewabah. Penyebarannya terus meluas, walau kini sejumlah negara telah tercatat sudah bersih dari Covid-19. Seperti yang dilansir dari Worldmeters, hingga kini total kasus telah mencapai 9,3 juta di dunia.

Berbicara cakupan dunia, maka AS adalah negara dengan penyebaran tertinggi. Tercatat 2.4 juta kasus dan disusul dengan Brazil, Rusia, India, Inggris. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia merupakan negara dengan kasus positif virus corona tertinggi di ASEAN. Menempati peringkat pertama lalu disusul dengan Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalaam, Kamboja, dan Laos.

Sedangkan hari Sabtu, 27 Juni 2020. Tercatat 1.385 kasus baru di Indonesia. Sehingga totalnya menjadi 52.812 orang.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, jumlah kasus positif virus corona di Tanah Air masih mengalami peningkatan.

Kasus terus bertambah

Pria yang akrab disapa Yuri ini menyebut, per hari ini Sabtu (27/6/2020), jumlah pasien positif Covid-19 telah bertambah 1.385 orang.

"Sehingga totalnya menjadi 5.812 orang," ungkap Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta.

Sering penambahan kasus positif, jumlah kasus sembuh juga ikut mengalami lonjakan. Per hari ini pasien yang telah sembuh dan dinyatakan negatif Corona bertambah 576 Orang.

Maka, total pasien positif Covid-19 yang telah sembuh menjadi 21.909 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 37, sehingga kini totalnya mencapai 2.720 orang.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading