Sukses

Beauty

4 Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Kulit

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Tomat biasanya digunakan sebagai bahan masakan atau bisa dikonsumsi secara langsung. Tomat juga bisa diolah menjadi minuman seperti jus. Tomat sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Kandungan tomat adalah antioksidan dan kaya akan vitamin C. Sehingga tomat memiliki banyak manfaat, yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Bahkan mengonsumsi tomat dapat merawat kulit agar lebih cantik.

Ada baiknya mengonsumsi jus tomat tanpa menggunakan gula. Sahabat Fimela juga bisa mencampur tomat dengan buah-buahan lainnya untuk dijadikan jus. Berikut manfaat mengonsumsi jus tomat secara rutin, untuk membantu menjaga kesehatan kulit:

Manfaat Jus Tomat

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat mengonsumsi jus tomat yang pertama, bisa membantu membantu menghilangkan jerawat, sehingga kulit lebih sehat. Jus tomat bisa membantu mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat. Karena tomat memiliki sifat anti inflamasi, dan mengurangi kemerahan pada area yang berjerawat.

Sahabat Fimela bisa menggunakan jus tomat tanpa gula sebagai masker jerawat. Cara dengan campurkan timun, lalu oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering. Selain dijadikan masker, konsumsilah jus tomat secara rutin, untuk membantu mengatasi jerawat dari dalam.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Jus tomat juga bisa membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Kulit yang berminyak bisa menyebabkan masalah kulit seperti komedo, dan bisa memicu timbulnya jerawat. Tomat sangat bermanfaat untuk kulit berminyak, karena bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah, agar tidak menyebabkan jerawat dan komedo. Gunakan jus tomat tanpa gula dengan mencampur air perasan lemon, untuk dijadikan masker wajah. Masker wajah yang satu ini bisa digunakan secara rutin seminggu satu kali.

Manfaat Jus Tomat

3. Memudarkan Noda Hitam

Manfaat jus tomat yang berikutnya, bisa membantu memudarkan noda hitam di wajah, karena tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin c. Vitamin c yang terkandung di dalam tomat, membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Gunakan jus tomat sebagai masker, untuk dioleskan pada bagian wajah yang ada noda hitamnya. Konsumsilah jus tomat tanpa gula secara rutin.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Jus tomat juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan bisa membantu mengencangkan kulit. Jus tomat bisa membuat kulit menjadi awet muda, karena memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu menjaga sel kulit. Konsumsilah jus tomat setiap pagi hari, dengan perasaan air lemon, dan buatlah jus tanpa menggunakan gula.

Resep Jus Tomat untuk Diminum

Bahan:

  • 1 buah tomat
  • 1 buah wortel
  • 1 buah jeruk manis
  • 100 ml air es

Cara membuat:

  1. Kupas buah jeruk, peras dan ambil airnya.
  2. Cuci bersih buah tomat dan wortel, kemudian potong-potong.
  3. Masukan semua bahan ke dalam blender. Haluskan hingga benar-benar lembut.
  4. Sajikan segera dengan es batu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading