Sukses

Lifestyle

Begini 7 Cara Agar Bisa Dekat dengan Calon Saudara Ipar

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan baik dengan saudara calon suami itu memang tricky, jika tidak hati-hati bisa jadi kita akan gagal mendapatkan restunya. Lalu bagaimana sebaiknya agar bisa dekat dengan calon saudara ipar? Ini yang bisa dilakukan.

1. Bersiap baik

Tentu saja kamu harus bersikap baik untuk mengambil hatinya. Tapi bukan berarti kamu jadi suka memuji dan kelihatan 'palsu' karena ada maunya. Jika kepribadianmu sudah baik, kamu bisa menjadi dirimu sendiri agar bisa diterima.

2. Perlakukan seperti teman

Ketahui seperti apa karakter calon saudara ipar dari pasanganmu untuk berjaga-jaga jika saja kamu melakukan hal yang bisa menyinggungnya atau membuat suasana hatinya buruk. Apakah saudaranya tipe yang pemalu atau terbuka dan blak-blakan? Karena mengenali lebih dulu karakternyata akan membantu menentukan seperti apa kamu harus bersikap.

3. Jangan terlalu terlihat mendekati

Ajak ia bertemu jika itu tak mengganggunya. Jangan terlalu getol mendekatinya karena itu pasti akan menyebalkan. Ia pasti akan berpikir kamu mendekatinya karena ada maunya. Dekati perlahan, umumnya dengan lebih sering bertemu.

4. Lebih sering bertemu dan ngobrol

Seperti kata pribahasa Jawa, tresno jalaran soku kulino. Rasa suka akan muncul karena terbiasa. Jika dia tak pernah terbiasa denganmu, akan susah membuatnya suka padamu. Jadi sebisa mungkin seringlah bertemu dengannya, sengaja atau pun tidak. Ajak ngobrol ketika dekat atau berdua saja, hal-hal sederhana yang tidak terlalu pribadi.

5. Berikan hadiah

Siapa yang tak suka hadiah? Tapi jangan memberikannya secara tiba-tiba. Berikan saja saat ulang tahun karena pasanganmu mencari kado untuknya. Atau ketika ada momen-momen perayaan yang penting.

6. Tanya saran

Ketika sudah nyaman ngobrol, kamu bisa meminta sarannya dalam banyak hal. Entah itu memilih barang atau hubunganmu dengan kakaknya. Anggap pendapatnya sama pentingnya dengan pendapat kakaknya.

7. Dekat tapi tetap pada batasnya

Kamu boleh saja dekat dengan calon saudara ipar tapi pastikan memiliki batasan yang jelas. Terlalu dekat juga tak baik, bisa jadi kamu tanpa sengaja mengungkapkan hal jelek tentang saudaranya atau keluarganya. Jaga batasan yang jelas agar tetap bisa menjaga citramu.

Itu dia sekian hal yang bisa dilakukan agar bisa berhubungan dekat dengan calon saudara ipar. Persiapkan dirimu jika sedang mengalami hal yang sama ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading