Sukses

Lifestyle

Menabung dan Investasi Bisa Dimulai dengan Rp20 Ribu di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona memberikan pengaruh banyak hal, seperti keuangan, kesehatan mental, dan kesejahteraan masyarakat. Banyak orang yang akhirnya mengesampingkan kegiatan menabung. Sehingga penting untuk memiliki pengelolaan keuangan yang baik di masa pandemi. Dengan harapan di masa mendatang bisa menghadapi situasi finansial yang tidak terduga secara efektif.

"Di situasi new normal seperti ini harus siap dengan kondisi baik dan buruk. Financial readiness jadi penting. Ada riset McKinseyyang menyebut orang yang punya tabungan kurang dari 4 bulan biaya hidup memiliki kesehatan mental yang buruk. Sehingga penting punya pengelolaan keuangan yang baik. Dimulai dari Rp20ribu perhari," ungkap Ka Jit selaku Direktur OCBC NISP.

Dengan program yang disebut #Save20 by Nyala, kini kamu bisa menabung dan investasi dimulai dengan Rp20ribu. Menjadikan produk keuangan investasi dan tabungan bisa dilakukan dengan nominal yang sangat terjangkau.

Jika kamu mulai menabung dan investasi dengan nilai Rp20ribu perhari secara konsisten di usia 20 tahun, kmau akan memperoleh nilai tabungan sekitar Rp3,7 miliar di masa pensiun. Jumlah ini jauh lebih besar dibanding jika kamu baru mulai menabung di usia 35 tahun.

 

Program investasi jangka panjang dan jangka pendek

Kehadiran program #Save20 by Nyala menjawab tantangan masyarakat yang ingin mulai menabung namun tidak memiliki dana yang cukup besar. Selain itu, program ini juga cukup mudah bagi kamu yang bingung berinvestasi dan menabung namun tidak memahami prosesnya. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak menabung sejak dini.

Memasuki masa new normal, OCBS NISP menyediakan dua produk keuangan yang bisa dimulai dengan nominal Rp20 ribu. Kedua produk ini didasarkan pada kebutuhanmu untuk keuangan jangka panjang dan jangka pendek.

Jika kamu menginginkan tabungan jangka panjang, kamu bisa memilih Tabungan Berjangka (TAKA) yang terbagi dalam dua jenis, yakni TAKA fix installment dan TAKA Online. Memungkinkan kamu mengumpulkan Rp20ribu perhari menjadi angsuran bulanan dengan autodebet di ONe Mobile.

Sementara, jika kamu menginginkan tabungan jangka pendek bisa memilih Reksa Dana Berjangka dengan pembelian harian, mingguan, dan bulanan. Tentu dengan nominal mulai dari Rp20ribu yang bisa dilakukan melalui aplikasi.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading